News Commerce Indonesia Bangkit

Alsafood Pacitan, Sentra Olahan Tuna yang Pernah Cicipi Pameran Internasional

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:33 | 72.36k
Berbagai produk olahan ikan Alsafood Pacitan sudah banyak dikenal masyarakat bahkan ikut pameran internasional. (Foto : Dok. Alsafood for TIMES Indonesia)
Berbagai produk olahan ikan Alsafood Pacitan sudah banyak dikenal masyarakat bahkan ikut pameran internasional. (Foto : Dok. Alsafood for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sambal pedas itu biasa. Tapi di Pacitan, ada yang luar biasa, sambal rasa ikan tuna. Itu tersedia di toko Alsafood, di Jalan Pramuka Nomor 29 Balong, Kelurahan Sidoharjo, tepatnya 500 meter sebelum Pantai Teleng Ria. 

Selain sambal ikan tuna, di sana juga tersedia produk pilihan lainnya dengan berbahan serba tuna. Mulai dari abon ikan tuna, tahu bakso tuna, nugget tuna dan bakso tuna. 

Owner Alsafood, Rinawati mengatakan, dia menekuni usahanya sejak lima tahun lalu. Awalnya hanya sampingan. Namun, dengan berjalannya waktu, pembeli semakin banyak yang ahirnya Rina memutuskan keluar dari salah satu perusahaan tempat kerjanya. 

Alsafood abon

"Bulan November 2019, saya memutuskan untuk resign dari perusaan dan fokus menekuni usaha olahan ikan tuna," katanya, Sabtu (27/3/2021). 

Tak hanya itu, Rina trus lakukan promosi untuk mengembangkan usahanya lebih luas. Bahkan sempat ikut pameran internasional, dan juga menjadi mitra Bank Indonesia. 

"Dengan brand Alsafood kami terus berupaya memperkenalkan produk-produk olahan ikan dengan mengikuti pameran dan juga memasarkan melalui marketplace, sosial media, serta membuka peluang usaha untuk agen, reseller maupun distributor," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES