Wisata

Ini Lima Objek Wisata Eksotis di Majalengka, Surganya Wisatawan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:27 | 95.54k
Lokasi Obyek Wisata Alam Curug Cipeuteuy Majalengka. (Foto: dok Curug Cipeuteuy for TIMES Indonesia)
Lokasi Obyek Wisata Alam Curug Cipeuteuy Majalengka. (Foto: dok Curug Cipeuteuy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka tidak hanya dikenal dengan julukan kota angin saja. Kabupaten yang berada disebelah timur Jawa Barat ini juga memiliki banyak destinasi dan objek wisata indah dan mempesona.

Wisatawan dapat dengan mudah memilih wisata yang akan dikunjungi di Majalengka. Sebagian besar daerah di Bumi Sindangkasih ini, memiliki lebih dari dua destinasi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Selain pegunungan, destinasi wisata yang terdapat di kota yang dikenal sebagai Majalengka Exotic Sundaland ini adalah Curug atau air terjun hingga Situ.

Berikut beberapa obyek wisata yang recommended untuk berlibur bersama rekan, pacar maupun keluarga di akhir pekan ini:

1. Wisata Alam Curug Cipeuteuy

Obyek Wisata Alam Curug Cipeuteuy ini berada di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka dan hingga sekarang masih menjadi favorit bagi warga.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Cipeuteuy, pengunjung akan disambut dengan hamparan lahan persawahan yang luas. Kesejukan berlanjut ketika berada di pintu masuk Curug Cipeuteuy. Pohon-pohon pinus tinggi menjulang menaungi lokasi tersebut.

Di kawasan ini, ratusan jenis burung akan menyambut dengan kicaunya yang merdu, dan berpadu dengan suara aliran air yang tenang.

Selain memiliki panorama yang asri, curug ini juga memiliki air yang jernih dan juga dingin. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

2. Wisata Paralayang Majalengka

=

Obyek Wisata Paralayang yang berada di Kelurahan Munjul, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka ini masih menjadi primadona tempat wisata bagi warga Majalengka di akhir pekan ini

Pengunjung akan disuguhkan indahnya alam Kota Majalengka yang terlihat dari atas bukit Paralayang tersebut dan menjadi alasan pengunjung menjadikan primadona liburan akhir pekan ini.

Bahkan, sebagian warga juga memanfaatkan indahnya kawasan Paralayang untuk melakukan swafoto. Dengan berbagai gaya, mereka mengekspresikan dirinya dengan ponsel.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi melayang-layang di atas langit Kota Angin sambil menikmati udara bebas dengan view berupa perbukitan dan Kota Majalengka, tentu akan menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

3. Wisata Alam Ciboer Pass

Obyek Wisata Alam Ciboer Pass di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, pengunjung bisa mencari kedamaian hakiki dengan menikmati malam di tengah sawah. Pengunjung dapat menikmati sebuah vila bernama Garden Stone.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan terasering pesawahan yang eksotis. Perbukitan hijau menyegarkan, kental dengan suasana pedesaan mengelilingi vila.

Sawah-sawah berjejer rapi mengundang decak kagum siapa pun yang berkunjung. Terlebih, jika Anda menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Jadilah Ciboer Pass merekam potongan kenangan yang akan selalu abadi.

4. Wisata Situ Cipanteun

Obyek Wisata Situ Cipanteun kini semakin menunjukan pesonanya, sehingga menjadikan Situ ini memiliki daya tarik untuk wisatawan kunjungi, terutama saat liburan ke Kabupaten Majalengka.

Obyek Wisata Situ Cipanteun yang berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Majalengka ini memiliki luas Situ sekitar 1,5 hektare dan 2,5 hektare hutan lindung. Di obyek wisata ini juga terdapat ruang untuk spot berselfie maupun untuk bersantai ria.

Tak hanya itu, di Obyek Wisata Situ Cipanteun ada juga sarana dan parasaranannya. Diantaranya, rumah apung, rumah pohon, jembatan cinta, jembatan klenteng, perahu dayung, bebek goes, kapal bajak selfie, kolam renang dan wisata hutan lindung serta lainnya.

5. Wisata Jembar Waterpark

Salah satu destinasi favorit yang wajib untuk dikunjungi yaitu Jembar Waterpark. Seperti namanya, di Jembar Waterpark anda pasti disuguhkan dengan wisata yang berhubungan dengan air di kolam yang sangat luas.

Banyak sekali wahana air yang bisa anda nikmati disana bersama teman maupun keluarga. Wisata buatan ini berlokasi di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Majalengka menjadikan udara di wisata Jembar Waterpark sangat sejuk.

Itu dia lima pilihan objek wisata di Kabupaten Majalengka. Cocok sekali bagi anda yang ingin menghilangkan penat seusai kegiatan sehari-hari yang melelahkan seperti bekerja, kuliah, maupun sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES