Peristiwa Internasional

Anjing Ini Memblokir Jalan Demi Menyelamatkan Majikan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:06 | 41.04k
Ilustrasi anjing yang menyelamatkan majikan. (FOTO: freepik.com/frepic.diller)
Ilustrasi anjing yang menyelamatkan majikan. (FOTO: freepik.com/frepic.diller)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAnjing dikenal sebagai hewan yang setia. Ia bisa bertindak sigap dan cepat untuk membuktikan kesetiaannya. 

Itulah yang dilakukan Clover, seekor anjing yang berhasil menyelamatkan majikan yang mendadak pingsan dan jatuh di pinggir jalan. 

Saat mengetahui majikan pingsan, Clover langsung memblokir jalan, agar tidak ada kendaraan yang melintas dan bisa mencelakai majikannya tersebut.

Keluarga Moore di Ottawa, Kanada, pemilik Clover bertutur ia tidak menyangka Clover bisa menyelamatkan salah satu anggota keluarganya yakni Haley Moore.

Dilansir melalui Foxnews, Haley Moore sedang berjalan-jalan dengan Clover di lingkungannya, Sittsville, Ottawa. Namun, saat sedang asik berjalan, tiba-tiba Haley pingsan dan mengalami kejang.

Kejadian itu terekam dalam CCTV warga di sekitar kejadian pada Minggu lalu.

Rekaman CCTV menunjukkan, Haley Moore pingsan di pinggir jalan. Anjingnya, Clover, segera beraksi. Dalam rekaman tersebut, Clover tetap di sisi Haley dan memblokir jalan tempat mobil lalu lalang dan memberhentikan kendaraan Dryden Oatway yang mau melintas.

Dryden segera keluar dari kendaraannya untuk membantu Haley di bawah pengawasan Clover.

"Sangat mengesankan, anjing itu benar-benar menghalangi jalan saya. Dia agak mundur ke jalan untuk memblokir truk saya," tuturnya.

Oatway bergegas ke sisi Harley dan kemudian membunyikan bel pintu rumah terdekat "sebanyak mungkin," sebelum membalikkan punggung Moore dan mencoba memposisikan kepalanya lurus, katanya kepada CTV. Clover terus mengawasi sepanjang waktu apa yang dilakukan Dryden kepada majikannya tersebut.

"Sepanjang waktu dia mundur ke jalan, dia memperhatikan Haley; tidak berpaling darinya. Dia menjaga jarak dariku tetapi memastikan pemiliknya baik-baik saja dan itu luar biasa," ujar Oatway mengenang kisah heroik anjing yang menyelamatkan majikannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Suara.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES