Politik

Megawati ke Rizal Ramli: Memang Kamu Paling Bandel!

Jumat, 26 Maret 2021 - 23:45 | 82.30k
Rizal Ramli bersama Ketum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati. (FOTO: Dok.RR)
Rizal Ramli bersama Ketum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati. (FOTO: Dok.RR)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ternyata pernah memberi sentilan kecil kepada Rizal Ramli.

"Pada waktu itu, Mbak Mega bilang,'Rizal memang kamu paling bandel'. klo bandel utk perjuangan kepentingan rakyat, ndak apa2 lagi," tulis Rizal di akun Instagram miliknya, Jumat (26/3/2021). 

Sentilan, teguran dalam balutan keakraban itu disinyalir karena RR, sapaan akrab ekonom senior itu, kerap melontarkan kritikan kepada pemerintah.

Kendati RR dalam postingan itu menampilkan foto kebersamaan dengan Megawati dalam sebuah acara. ia tetap memberikan sorotan atas unggahan sebuah meme bertepatan peluncuran buku Merawat Pertiwi karya Megawati. 

Postingan Mega tersebut berisi: "Negara kita sangat kaya raya sehingga kita jangan lagi berpikir ketahanan pangan, melainkan kedaulatan pangan. Mengapa negara yang begini kaya raya, dengan begitu banyak orang pintar, tidak menyatukan pikiran & fokus pada satu arah untuk membangun negara ini dengan kedaulatan pangan."

Hal itu dinilai bertolak belakang dengan keputusan impor beras 1 juta ton yang dicetuskan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

"Mbak Mega,, kok doyan banget pake bahasa2 slogan gitu ? Wong tinggal minta @jokowi utk pecat Menteri Pro-Impor dan Pencari Rente. Hapus sistem Quota impor dgn tariff. Nasionalisme klo modalnya romantika dan rhetorika doang, tidak akan membawa kemakmuran rakyat," ungkapnya.

Rizal Ramli yang juga mantan Kepala Bulog dan Menko Perekonomian serta Menteri Keuangan era Presiden Abdurrahman Wahid ini sendiri turut memprotes rencana pemerintah melakukan impor beras awal tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES