Peristiwa Internasional

Tornado Hantam Alabama AS, Lima Orang Meninggal Dunia

Jumat, 26 Maret 2021 - 15:40 | 25.95k
Dampak tornado di negara bagian Alabama, Amerika Serikat.(FOTO:AP)
Dampak tornado di negara bagian Alabama, Amerika Serikat.(FOTO:AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Topan tornado menghantan negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (25/3/2021) malam yang menyebabkan lima orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka serta meluluhlantahkan rumah-rumah penduduk.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (26/3/2021), sebuah video dramatis diposting di media sosial yang menunjukkan puing-puing beterbangan di udara, pohon-pohon tumbang dan rumah-rumah luluh lantah.

Mereka yang meninggal dunia itu seperti juga dilansir BBC  adalah penduduk kota kecil Oatchee di Calhoun County.

tornado-alabama-2.jpg

"Saya mendesak semua orang yang berada di jalur tornado dan sistem badai ini untuk tetap waspada," cuit Gubernur Kay Ivey di Twitter.

Pemeriksa Wilayah Calhoun, Pat Brown seperti dilansir The Gadsden Times mengonfirmasi bahwa  lima orang tewas setelah tornado melanda daerah Ohatchee, termasuk tiga anggota satu keluarga.

Tiga orang yang meninggal dunia semuanya dewasa, dibawah reruntuhan rangka kayu di Ohatchee, dan seorang laki-laki dewasa meninggal dunia di rumah mobilnya di Ohatchee serta seorang wanita meninggal di rumah mobil di Wellington.

Dalam konferensi pers pukul 10 malam, Sheriff Wilayah Calhoun, Matthew Wade mengatakan jumlah korban jiwa tidak berubah karena upaya pencarian dan penyelamatan berlanjut sepanjang malam.

tornado-alabama-3.jpg

Pada tahun 2019, Alabama juga pernah dihantam tornado yang menyebabkan 20 orang meninggal dunia termasuk tiga anak-anak.

Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden bersama aktris Jennifer Garner membatalkan rencana kunjungannya  ke negara bagian Alabama itu karena badai. Jill Biden sedianya berada di Birmingham untuk membahas manfaat dari paket bantuan Covid-19 yang baru saja disahkan.

Sampai siang ini jumlah korban jiwa akibat topan tornado yang terjadi pada Kamis malam di negara bagian Alabama, AS tidak ada perubahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES