Pemerintahan

Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Malang

Jumat, 26 Maret 2021 - 13:52 | 31.20k
Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto saat ditemui awak media, Jumat (26/03/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto saat ditemui awak media, Jumat (26/03/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang akhirnya telah mengeluarkan keputusan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Malang, Jawa Timur yang telah masuk pada tiga besar.

Berdasarkan keputusan pansel nomor 005/KEP/PANSEL-JPTPMLG/III/2021, telah diumumkan nama peserta yang masuk dalam peringkat tiga besar.

Nama-nama tersebut, yakni Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan.

Plt Kabaghumas Pemkot Malang, Nur Widianto saat dihubungi TIMES Indonesia mengatakan, setelah diumumkannya hasil tiga besar bagi calon Sekda Kota, nantinya bakal dilaksanakan bedah publik atau uji publik.

"Selanjutnya uji publik. Untuk mekanisme pengujiannya saat ini masih akan dikonfirmasikan. Entah nanti secara daring, hybrid atau luring, saat ini masih menunggu informasi lanjutan dari panitia," ujar Nur Widianto, Jumat (26/03/2021).

Untuk pelaksanaannya seharusnya setelah pengumuman bakal digelar langsung tahapan uji publik. Bagi para calon sekda yang telah terpilih saat ini harus mempersiapkan berbagai hal guna memenuhi persyaratannya.

Persyaratan tersebut seperti yang telah tercantum dalam pengumuman, selanjutnya harus menyerahkan surat sehat jasmani/rohani dan bebas narkotika dari dokter pemerintah serta mengikuti tahapan uji publik.

"Yang pasti kita berfokus pada tahapan uji publik dulu. Nanti saya akan konfirmasikan untuk tahapan uji publiknya kapan dan berapa hari. Lalu juga metodenya seperti apa kita akan informasikan," katanya.

Dengan munculnya tiga nama tersebut, nantinya bakal masuk dalam satu nama. "Setelah itu, nanti baru catatan dari sana. Terus baru dikembalikan ke user penggunanya, satu Kota Malang dan terlaporkan oleh provinsi," tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum memasuki tahapan uji publik, ada enam pendaftar seleksi Sekda Kota Malang, yakni Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar, Eko Susanto, Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Asisten Pemerintah Kesejahteraan Rakyat Kota Malang, Mulyono dan Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES