Politik

Demokrat Tanggapi Konpers Moeldoko di Hambalang

Jumat, 26 Maret 2021 - 09:46 | 29.02k
Ketum Partai Demokrat AHY.(Dok.Partai Demokrat)
Ketum Partai Demokrat AHY.(Dok.Partai Demokrat)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPartai Demokrat versi KLB menggelar konferensi pers di Hambalang pada Kamis (25/3/2021) kemarin. Namun sejak ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko belum pernah hadir dalam konferensi pers.

Partai Demokrat-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa konferensi pers tersebut dinilai merupakan bentuk frustasi dan upaya menutupi rasa malu kepada peserta KLB 'abal-abal' dan khalayak luas.

"Mereka mau mengalihkan isu dari rentetan kegagalan upaya kebohongan publik yang mereka lakukan selama dua minggu terahir," ungkap Agus Harimurti Yudhoyono dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2021).

Pertama, katanya, pasca KLB 'abal-abal' akan segera memasukkan berkas ke Kemenkumham. Faktanya, butuh waktu lebih dari seminggu untuk mengajukan.

Kedua, laporan Marzuki Alie ke Bareskrim Polri ditolak. Ketiga, laporan Moeldoko ke Polda Metro Jaya juga ditolak.

"Terakhir, gugatan Marzuki Alie dan kawan-kawan ke Pengadilan Negeri (PN) dicabut karena ketidakyakinan mereka terhadap legal standing," tandasnya.

Oleh sebab itu, jelas AHY, Partai Demokrat, akan tetap fokus pada beberapa sikap.

Antara lain menunggu sikap Kemenkumham untuk menggugurkan permohonan gerombolan KLB 'abal-abal' karena tidak memenuhi persyaratan hukum yang diatur dalam Permen Kumham dan bertentangan dengan konstitusi Partai.

"Gugatan perbuatan melawan hukum yang kami ajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, terhadap Jhony Allen Marbun, Darmizal, Marzuki Alie, dan kawan-kawan, atas penggunaan atribut Partai Demokrat dan pelaksanaan KLB yang bertentangan dengan hukum. Kami mengajak publik untuk tidak terpengaruh atas upaya pengalihan isu yang dilakukan para pelaku ‘Begal Politik’. Mari kita selamatkan demokrasi dari para pelaku ‘Begal Politik’ yang terus menebar fitnah dan hoaks," demikian jelas AHY terkait pernyataan sikap Partai Demokrat(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES