Wisata

Istimewa! UMM Bikin Terobosan Baru Pariwisata Indonesia lewat UMM Flying Bromo 2021

Jumat, 26 Maret 2021 - 09:12 | 81.07k
UMM Flying Bromo 2021. (foto: dokumen UMM)
UMM Flying Bromo 2021. (foto: dokumen UMM)

TIMESINDONESIA, MALANG – Terobosan baru berwisata dipersembahkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Aviasi Indonesia. Acara yang didukung penuh oleh TIMES Indonesia ini diberi nama UMM Flying Bromo 2021.

Lewat program ini, wisatawan akan mendapat sensasi berlipat saat ingin menikmati keindahan wisata Bromo. Yakni menikmati Bromo dari atas pesawat Cessna dan mendarat di atas gunung. 

"Flying Bromo ini bisa dikatakan sebagai terobosan baru di dunia pariwisata Indonesia yang dipersembahkan UMM yang berkolaborasi dengan dunia Aviasi dan media massa," ucap Project Manager UMM Flying Bromo 2021, Kapten Eko Rohmat Ferdiansyah.

Lewat program ini, UMM dan Aviasi ingin lebih mengangkat lagi potensi Bromo sebagai destinasi wisata kelas dunia. "Kami yakin akan bisa mewujudkan cita-cita bersama ini," tandas Eko yang juga ketua Surabaya Aero Club (SAC) ini.

Diketahui, Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata utama di Jawa Timur. Gunung ini telah dikenal luas oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

Data di Kemenpar, pada 2019, sebelum pandemi COVID-19, keindahan taman nasional ini menarik lebih dari 600 ribu wisatawan berkunjung. Dari total tersebut, 669.442 merupakan wisatawan nusantara dan 21.409 wisatawan mancanegara.

"Dengan UMM Flying Bromo 2021, UMM berharap akan lebih menduniakan Bromo melalui wisata penerbangan," ujar Eko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES