Entertainment

Di Kontes Miss Grand International, Aurra Kharisma Pakai Kostum Nasional Sate Madura

Kamis, 25 Maret 2021 - 19:05 | 163.13k
Aurra Kharisma saat tampil di ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Kompetisi kostum nasional ajang kecantikan itu diadakan di Bangkok. (FOTO: USS feed)
Aurra Kharisma saat tampil di ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Kompetisi kostum nasional ajang kecantikan itu diadakan di Bangkok. (FOTO: USS feed)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mewakili Indonesia, Aurra Kharisma tampil di ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Kompetisi kostum nasional dalam ajang kecantikan itu diadakan di Bangkok Thailand secara langsung, Kamis (24/3/2021).

Setidaknya, 63 kontestan tampil dengan mengenakan kostum-kostum unik untuk mewakili negaranya masih-masih. Untuk Aurra sendiri terlihat membawakan kostum nasional sate ayam Madura.

Miss-Grand-International-2.jpg

Diketahui, kostum nasional yang dibawakan oleh Aurra tersebut dirancang tim Jember Fashion Carnival. Kostum yang diberi nama 'The Edacious of Chicken Satay' itu melambangkan kepopuleran sate ayam di Indonesia.

"Sate ayam mewakili budaya makanan yang kaya dan seberapa populer hidangan ini di Indonesia," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @jemberfashioncarnaval, seperti dikutip TIMES Indonesia, Kamis (25/3/2021).

Dalam agenda itu, Aurra tampil setelah Miss Grand India. Kostum tersebut memiliki dua model yang bisa dibuka. Model pertama memperlihatkan sate ayam yang sedang dibakar.

Model kedua saat dibuka memperlihatkan sate ayam lengkap dengan irisan bawang merah, cabai, dan jeruk nipis yang sudah tertata rapih di atas piring. Tampilan itu disempurnakan dengan beragam aksesori berbentuk sate yang ditusuk.

Dalam unghahan akun Instagram @yayasanduniamegabintang menjelaskan, sate Ayam Madura tidak hanya dikenal di Madura saja. Namun juga dikenal diseluruh penjuru Indonesia, terutama di daerah Ibukota Jakarta.

"Detail warna hijau, merah, dan kuning terinspirasi dari hiasan khas dari kuda lumping Madura. Lonceng di bagian kaki terinspirasi pula dari kesenian khas Madura yaitu karapan sapi," jelasnya kostum Aurra Kharisma di ajang Miss Grand International 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES