Politik

Belajar Pengawasan Pemilu, Mahasiswa Unuja Probolinggo Kunjungi Bawaslu

Kamis, 25 Maret 2021 - 17:52 | 31.40k
Mahasiswa Prodi Hukum Unuja Probolinggo di kantor Bawaslu kabupaten setempat (FOTO: Mushafi)
Mahasiswa Prodi Hukum Unuja Probolinggo di kantor Bawaslu kabupaten setempat (FOTO: Mushafi)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo, menyelenggarakan study tour ke kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Jatim, Kamis (23/3/2021).

Study diselenggarakan dalam untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang hukum pengawasan bidang pemilu. Sehingga mahasiswa terutama yang konsen pada ilmu hukum, bisa berpartisipasi dalam mengawal dan menyukseskan event-event pesta demokrasi.

Mahasiswa-Prodi-Hukum-Unuja-Probolinggo-2.jpg

Ketua Program Studi Hukum Unuja Probolinggo, Mushafi mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas MoA yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Study juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dibidang hukum pengawasan pemilu. Sehingga wawasan mahasiswa di bidang hukum semakin luas.

"Kegiatan ini dikhususkan untuk semester 6. Sebab, mereka sebentar lagi akan melaksanakan praktikum dan menulis tugas akhir atau skripsi," kata calon doktor hukum Universitas Jember ini.

Dengan demikian, mahasiswa diharap lmemiliki alternatif keilmuan di bidang hukum sesuai kecendrungan masing-masing mahasiswa. "Seperti hukum perdata, pidana dan tata negara," jelasnya.

Hadir dalam acara ini seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Ketua Prodi Hukum Unuja Probolinggo, Mushafi, dan Ismail Marzuki, sebagai Dosen pendamping study tour tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES