Ekonomi

Gandeng Perusahaan E-Commerce, Jatim Fair 2021 akan Digelar Secara Hybrid

Kamis, 25 Maret 2021 - 17:34 | 121.47k
Launching Jatim Fair pada tanggal 7-13 Oktober 2021 yang di selenggarakan di Convention Hall Grand City Surabaya (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Launching Jatim Fair pada tanggal 7-13 Oktober 2021 yang di selenggarakan di Convention Hall Grand City Surabaya (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gandeng Tokopedia, Lazada, Shopee dan Blibli, Jatim Fair 2021 akan digelar secara hybrid pada 7-13 Oktober 2021 mendatang. 

Pameran ini menjadi tradeshow ikon pameran terbesar di Indonesia Timur. Melibatkan lintas UKM dan koperasi hingga perusahaan besar nasional dan multi nasional. Jatim Fair membuka peluang transaksi langsung antara peserta dan pengunjung sehingga memperluas pengembangan pasar. 

Konsep hybrid event ini sekaligus menjadi sarana promosi dagang dalam rangka hari jadi Provinsi Jatim ke-76. Sehingga juga bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Timur. 

Jatim Fair 2021 2

"Dengan mendorong UMKM untuk cepat bangkit dan dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi," ujar Marketing Event Jawa Timur Fair, Tanti, Kamis (25/3/2021). 

Konsep hybrid memungkinkan pengunjung menyusuri area pameran secara virtual melalui platform. Pengunjung bahkan dapat bertransaksi secara langsung melalui website yang terhubung dengan aplikasi E-Commerce pendukung. 

Selain itu, Jatim Fair menggandeng akun Youtube selebgram Jawa Timur untuk meramaikan atau mempromosikan acara tersebut. Agar semakin menambah minat masyarakat untuk datang ke Jatim Fair 2021. 

Sementara untuk acara offline dihelat secara langsung di Exhibition Hall & Convention Hall Grand City Surabaya. Kapasitas pengunjung 4000 orang dibatasi 500 orang setiap harinya. 

Jatim Fair 2021 3

Konten acara Jatim Fair 2021 meliputi talkshow, workshop UMKM secara virtual, presentasi UMKM secara live, lomba fotografi virtual dan lomba desain maskot Jatim Fair Hybrid 2021. 

Hybrid event tersebut diharapkan menambah jumlah pengunjung Jatim Fair 2021 secara virtual maupun secara offline atau langsung. "Karena bersifat online dapat menjangkau lebih masyarakat umum secara nasional dan secara offline acara tersebut dengan tetap menerapkan prokes yang ketat," jelas Tanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES