Hukum dan Kriminal

Dorong Masyarakat Bicara Hukum, Kejari Pacitan Luncurkan Program Speak Up

Kamis, 25 Maret 2021 - 14:26 | 23.39k
Kesi Intelejen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda dan Sketsa Speak up beserta salah satu Aktivis di Pacitan Pakai Baju Jaz Merah saat Speak Up bersama Kejari Pacitan (Foto: dok Kejari Pacitan)
Kesi Intelejen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda dan Sketsa Speak up beserta salah satu Aktivis di Pacitan Pakai Baju Jaz Merah saat Speak Up bersama Kejari Pacitan (Foto: dok Kejari Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dem mendorong masyarakat berani berbicara soal hukum, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pacitan (Kejari Pacitan), Jawa Timur meluncurkan program terbaru bernama speak up atau bicara terus terang.

Kepala Intelejen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda mengatakan program speak up tersebut dilakukan karena pihaknya melihat masyarakat Kabupaten Pacitan masih minim mau berbicara persoalan hukum.

Kesi Intelejen Kejari Pacitan b

"Ini kita lakukan untuk mendorong masyarakat bisa berbicara soal hukum, karena kami melihat warga Pacitan ini masih minim yang mau berbicara tentang hukum," katanya, Kamis (25/3/2021).

Dengan harapan, jika masyarakat mengetahui dan mau berbicara secara otomatis pelanggaran hukum di Kabupaten Pacitan lebih sedikit sekaligus ikut membantu mengawasi.

"Temanya bisa berubah-ubah sesuai perkembangan yang baru, sepertihalnya vidio pertama kami membuat dengan aktivis di Pacitan," imbuhnya.

Dalam waktu dekat pun, dia akan mencoba tokoh di Pacitan salah satunya Bupati Pacitan terpilih Indrata Nur Bayuaji untuk diajak speak up bersama Kejaksaan Negeri Pacitan. "Nanti bersama Bupati terpilih, ya agar mengetahui bagaimana harapan Pacitan ke depan juga," jelasnya.

Kesi Intelejen Kejari Pacitan c

Pria yang sering disapa Bang Tio itu menerangkan, nanti setelah dari Kejaksaan menemukan orang yang diajak untuk Speak up ada tim kreatif tersendiri mendatangi untuk mengambil video dan beberapa pertanyaan yang telah di siapkan.

"Kita akan datang kepada orang itu, dan bertanya-tanya pemahaman tentang hukum sekaligus harapannya," terangnya mengenai program Kejati Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES