Peristiwa Internasional

Arab Saudi Puji Kualitas Hafidz Indonesia

Kamis, 25 Maret 2021 - 09:12 | 41.68k
Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi (tengah) saat menyaksikan Final Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13, di Jakarta. (Foto: Dokumentasi KemenagKe
Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi (tengah) saat menyaksikan Final Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13, di Jakarta. (Foto: Dokumentasi KemenagKe

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi terkesan dengan kualitas bacaan para hafidz atau penghafal Al-Qur’an dari Indonesia. Hal Ini disampaikan Syeikh Ahmed saat menyaksikan Final Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13, di Jakarta.

“Saya bangga dengan anak-anak muda di negeri Indonesia ini, yang telah membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan tartil, tahsin, dan tajwid yang tepat,” tutur Syeikh Ahmed dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (25/03/2021).

“Saya bersyukur bisa hadir dan melihat langsung final musabaqah ini,” sambungnya.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab bKepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi saat menyaksikan Final Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13, di Jakarta. (Foto: Dokumentasi KemenagKemenag/pirman). 

MHQH Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 ini merupakan program kerja sama Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia. Syeikh Ahmed juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan musabaqah tahunan ini. Menurutnya, musabaqah yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini berjalan sukses.

"Saya sampaikan penghargaan tertinggi kepada semua yang terlibat menyukseskan kegiatan yang dilaksakan di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga peserta, panitia, panitera, dewan hakim, Kementerian Agama Republik Indonesia, Yayasan Amir Sultan bin Abdul Aziz, Kedutaan Besar Arab Saudi, dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu mendapatkan pahala terbaik dari Allah," ucapnya.

Gelaran MHQH Tahun 2021 saat ini telah memasuki babak final. Sebanyak 40 penghafal Al-Qur'an berhasil melaju ke babak final untuk kategori putra dan putri. Sedangkan babak final cabang hadis diikuti oleh 10 penghafal hadis terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.

MHQH ke-13  ini rencananya akan ditutup Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara pada siang nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES