Wisata

Body Rafting Ciwayang di Pangandaran jadi Tujuan Wisata saat Pandemi

Kamis, 25 Maret 2021 - 00:18 | 80.39k
Lokasi objek wisata body rafting Ciwayang di Kabupaten Pangandaran (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Lokasi objek wisata body rafting Ciwayang di Kabupaten Pangandaran (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Wisata body rafting Ciwayang yang berlokasi di Dusun Cikoranji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi tujuan wisata di masa pandemi Covid-19.

Sejak masa pandemi Covid-19 objek wisata body rafting Ciwayang menerapkan pola standar Cleanliness Health Safety Environment (CHSE).

Manager Marketing Kelompok Penggerak Pariwisata Body Rafting Ciwayang Sunandar mengatakan, penerapan CHSE tersebut untuk menjamin pengunjung yang hendak berwisata setelah mengalami kejenuhan pasca kerja jarak jauh atau Work From Home (WFH).

wisata-body-rafting-Ciwayang-di-Kabupaten-Pangandaran-2.jpg

"Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 pengunjung mulai berdatangan untuk berwisata ke objek wisata body rafting Ciwayang," kata Sunandar, Rabu (24/3/2021).

Sunandar menambahkan, pihaknya harus bisa menjamin pengunjung dari segi kesehatan, keamanan, juga memberikan kenyamanan dengan cara menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Bagi pengunjung yang datang kami berlakukan standar protokol kesehatan sebelum masuk ke arena," kata Sunandar.

Saat ini pengunjung yang berwisata ke body rafting Ciwayang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta. "Wisata alam air dan pegunungan saat ini menjadi tujuan pengunjung wisata karena melalui alam kejenuhan mereka bisa teratasi," tambahnya.

wisata-body-rafting-Ciwayang-di-Kabupaten-Pangandaran-3.jpg

Di lokasi objek wisata body rafting Ciwayang, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sejuk dan masih alami. Apalagi bebatuan stalagnit dan stalagtit yang sudah ribuan tahun di sepanjang jalur arena body rafting dengan kejernihan air murni pegunungan menambah kenyamanan saat berwisata.

"Sejak objek wisata body rafting Ciwayang dibuka tahun 2015 pengunjung dari berbagai daerah setiap tahun mengalami peningkatan," jelasnya.

Pada tahun 2015 baru 757 rombongan yang datang, tahun 2016 sebanyak 1.121 rombongan, tahun 2017 ada 1.443 rombongan, tahun 2018 sebanyak 2.066 rombongan, tahun 2019 sebanyak 3.232 rombongan dan tahun 2020 sebanyak 2.015 rombongan.

"Tarif untuk satu orang pengunjung ke lokasi body rafting seharga Rp150.000 dengan harga tersebut pengunjung sudah mendapatkan layanan yang maksimal dari pengelola," terangnya.

Pengunjung yang datang di wisata body rafting CiwayangKabupaten Pangandaran bisa dengan mudah mendapatkan WIFI gratis, fasilitas pemandu, sewa pelampung juga helm, asuransi jiwa, tiket masuk objek wisata dan makan siang.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES