Kesehatan

4 Aplikasi Rekomendasi untuk Kamu yang Hobi Lari

Kamis, 25 Maret 2021 - 04:20 | 60.56k
ilustrasi - Olahraga Lari (FOTO: plossa.co.id)
ilustrasi - Olahraga Lari (FOTO: plossa.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi kalian yang rutin melakukan olahraga lari di luar ruangan untuk menjaga pola hidup sehat, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi olahraga lari yang ada di Playstore maupun Appstore. Nyatanya, dengan kemajuan teknologi saat ini aplikasi memiliki banyak fitur yang bisa mendukung aktifitas olahraga lari anda.

Smartphone saat ini memiliki banyak aplikasi yang mendukung olahraga lari, seperti salah satu contohnya saja ada aplikasi yang dapat menghitung jumlah jarak tempuh yang sudah dilalui dan bahkan mencatat progress rutinitas olahraga lari anda. Dan berikut adalah 4 aplikasi rekomendasi versi TIMES Indonesia yang wajib kalian coba jika kalian suka lari.

1. Relive

Aplikasi olahraga ini menawarkan fitur untuk mengukur dan mencatat jarak tempuh, dan rute yang dilalui oleh kita. Menariknya, selain lari ternyata aplikasi ini juga bisa mencatat aktivitas bersepeda dan lain lain.

2. C25K

Aplikasi olahraga yang satu ini cocok dicoba oleh para pemula, karena aplikasi ini akan memaksa anda untuk berlari sejauh 5 km dalam 8 minggu. Tenang saja, program yang ditawarkan aplikasi ini tentu saja tidak berat, awalan kita diberi kombinasi antara lari dan jalan sehingga stamina kita sudah cukup untuk terbiasa lari.

3. Runkeeper

Aplikasi olahraga ini lumayan populer dikarenakan banyak akan fitur. Tidak mengherankan, aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti mengukur kecepatan, waktu, jarak dan melacak rute melalui GPS. Selain untuk berlari, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bersepeda dan jalan kaki.

4. MapMyRun

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi olahraga lari yang fiturnya juga sangat banyak. Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti memberi navigasi rute baru kepada anda agar tidak tersesat, fitur untuk mengingatkan kapan untuk mengganti peralatan lari anda seperti sepatu, memberikan tanggapan untuk performa anda melalui statistik olahraga anda, bahkan bergabung dengan komunitas MapMyRun untuk saling memberi motivasi kepada sesama pelari lainnya.

Nah, itu adalah 4 aplikasi olahraga lari paling rekomendasi versi TIMES Indonesia yang harus kamu coba. Dari 4 aplikasi tersebut mana yang merupakan favorit kalian? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES