Politik

Doni Monardo: Pengetahuan Megawati Soal Alam Bantu Kerja BNPB Menanggulangi Bencana

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:41 | 22.87k
Kepala BNPB Doni Monardo saat hadir secara virtual di acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam (Foto: Tangkapan Layar)
Kepala BNPB Doni Monardo saat hadir secara virtual di acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Moenardo menyatakan pihaknya merasakan langsung bagaimana seorang Megawati Soekarnoputri membantu penanganan bencana lewat pengetahuan luasnya terhadap alam.

Pada acara peluncuran buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam", Doni mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan ini adalah salah satu tokoh nasional yang punya pengetahuan sangat banyak tentang jenis vegetasi Tanah Air. 

"Berbagai jenis tanaman Beliau kenali dan juga Beliau koleksi. Berbicara tentang masalah tanaman, lingkungan, dan vegetasi serta environment dengan Ibu Mega, bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa," kata Doni Monardo, Rabu (24/3/2021).

Dia melanjutkan, salah satu pernyataan yang selalu diingat pihaknya di BNPB adalah bagaimana Megawati memilih vegetasi seperti Cemara Udang untuk mengatasi abrasi pantai.

"Ini mencegah atau melindungi dari tsunami. Serta pohon Laban yang mampu mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan," kata Doni.

Lebih jauh, Doni Monardo mengatakan buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam" adalah salah satu buku yang bisa menjadi referensi bagi semua orang. Khususnya demi lebih mencintai apa yang ada di seluruh pelosok negeri. "Salam tangguh, salam kemanusiaan," tegas Doni, Kepala BNPB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES