Politik

Wali Kota Surabaya Adakan Safari Politik ke Sejumlah Parpol

Selasa, 23 Maret 2021 - 23:57 | 18.92k
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya (tengah kemeja putih, kiri ke kanan) bersama jajaran pengurus DPC PKB Surabaya. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya (tengah kemeja putih, kiri ke kanan) bersama jajaran pengurus DPC PKB Surabaya. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji sangat kompak saat melakukan safari politik atau silaturrahmi kepada sejumlah partai politik di Kota Pahlawan, Selasa (23/3/2021). Mereka berdua hadir bersama-sama ke kantor partai politik, dan disambut dengan hangat oleh para pengurus partai.

Silaturrahmi yang dimulai sejak pagi itu diawali dengan mengunjungi kantor DPC PDIP, lalu bergeser ke DPD Golkar Surabaya, dilanjutkan ke DPC PPP.  Kemudian, mereka berkunjung ke DPC PKB, lalu ke DPC Gerindra, dan silaturrahmi itu ditutup dengan mengunjungi Vihara BDC Surabaya di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai nomor 44.

Setiap kali bertemu dengan anggota dan pengurus partai serta anggota DPRD dari berbagai partai itu, Wali Kota Eri Cahyadi selalu mengajak untuk terus bersinergi dalam membangun Surabaya. Makanya, ia memastikan bahwa silaturrahminya kali ini untuk memperkuat sinergitas tersebut.

DPC-PKB-Surabaya-2.jpg

Menurutnya, antara eksekutif dan legislatif yang ada di Kota Surabaya harus sama-sama punya visi dan misi yang sama untuk kepentingan warga Surabaya. Bahkan, ia memastikan antara eksekutif dan legislatif tidak bisa dipisahkan.

“Nah, ketika tujuannya sama untuk kepentingan umat atau warga, saya yakin akan bisa jalan bareng demi kesejahteraan warga Surabaya. Makanya, kita samakan dulu visi-misinya. Apalagi kan tak kenal maka tak sayang, tak silaturrahmi maka tak pernah sehati, itu intinya,” kata Cak Eri.

Ia juga berkali-kali menegaskan bahwa sebuah kota akan lebih hebat ke depannya apabila eksekutif dan legislatifnya sama-sama memikirkan umatnya. Cak Eri juga bersyukur karena ternyata semua partai politik itu memiliki visi dan misi yang sama untuk mensejahterakan warga, sehingga nanti ke depannya bisa berjalan bareng untuk mencapai tujuan tersebut.

“Jadi, yang penting silaturrahmi ini untuk kepentingan warga Surabaya. Saya juga punya prinsip bahwa siapapun yang bertujuan untuk kepentingan warga Surabaya, maka itu menjadi keluar besar, dan kini saatnya untuk bersama-sama dan bergotong-royong membangun Surabaya,” tegasnya.

Dalam setiap kunjungannya itu, ia juga menjelaskan tentang berbagai program yang akan dilakukannya ke depan, mulai dari warga berobat cukup menunjukkan KTP hingga keinginannya satu KK memiliki penghasilan Rp 7 juta. “Saya siap bersinergi dengan teman-teman partai sepanjang itu untuk kepentingan warga Surabaya, mari kita berjuang demi kepentingan umat,” ujarnya.

Setelah berkunjung ke sejumlah partai, Wali Kota Eri Cahyadi juga mengunjungi Vihara BDC Surabaya di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai nomor 44. Di Vihara tersebut, ia juga disambut dengan hangat hingga didoakan supaya selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya.

Cak Eri menjelaskan bahwa silaturrahmi ke Vihara itu bukan yang pertama baginya. Sebab, sebelum dia menjadi orang nomor satu di Surabaya, sudah pernah berkunjung ke tempat tersebut. Bahkan, pada saat pelaksanaan Pilkada Surabaya, ia juga sempat berkunjung ke sana dan didoakan oleh umat di Vihara tersebut. “Nah, setelah pilkada selesai dan saya jadi Wali Kota Surabaya, saya juga berkunjung ke sini,” katanya.

Bagi dia, Vihara BDC Surabaya itu adalah tempat yang bisa dijadikan percontohan, tempat yang toleransinya sangat tinggi, dan merupakan tempat kegiatan sosial. Makanya, ia ingin berbagai hal yang dilakukan di Vihara tersebut, bisa diadopsi di skala yang lebih besar atau di tingkat kota demi kepentingan warga Surabaya.

“Buat saya sebagai pemimpin di Surabaya hanya satu, warga mana pun dan agama apapun harus merasa nyaman hidup di Kota Surabaya, karena saya ingin tunjukkan bahwa Surabaya penuh toleransi,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam safari politiknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES