Peristiwa Nasional

Jangan Unggah Foto Sertifikat Vaksinasi Covid-19 ke Medsos

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:00 | 36.98k
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (FOTO: BNPB)
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (FOTO: BNPB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kembali mengingatkan masyarakat, bahwa sertifikat vaksinasi jangan sampai diunggah di media sosial (medsos). Hal itu untuk melindungi data pribadi yang ada dalam sertifikat vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Kepada para penerima vaksin Covid-19 yang sudah mendapat sertifikat bukti telah divaksin agar tidak mengunggahnya ke media sosial ataupun juga mengedarkannya," katanya ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, seperti dilihat Rabu (24/3/2021).

Ia menjelaskan, dalam sertifikat tersebut terdapat data pribadi berbentuk QR code yang dapat dipindai. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat bijak dalam bertindak dan melindungi data pribadinya sendiri.

"Karena tersebarnya data pribadi dapat membawa risiko bagi kita," jelasnya.

Diketahui, hingga 20 Maret 2021 kemarin, masyarakat Indonesia yang sudah menerima vaksinasi sudah mencapai 5 juta jiwa. Selain itu, ia memastikan vaksin Covid-19 yang diberikan ke masyarakat aman dan minim efek samping.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya terkait sertifikat vaksinasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES