Hukum dan Kriminal

Video Penembakan Gus Idris, Polres Malang Lakukan Gelar Perkara di Mabes Polri

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:44 | 42.49k
LTNNU Kabupaten Malang ketika adukan video Gus Idris. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
LTNNU Kabupaten Malang ketika adukan video Gus Idris. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang bersama Tim Cyber Polda Jatim telah melakukan gelar perkara terkait Video Penembakan Gus Idris di Mabes Polri. Video ini diketahui untuk konten video YouTube.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, dari hasil gelar perkara di Mabes Polri bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Malang, tiga hari lalu, Polisi dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah saksi untuk diperiksa.

Cuplikan-video-penembakan-Gus-Idris.jpgCuplikan video penembakan Gus Idris. (FOTO: Tangkapan layar)

"Perkara tersebut nantinya akan kita angkat ke proses penyidikan," ujarnya, Selasa, (23/3/2021). Lebih lanjut dia mengatakan, dari proses penyidikan akan dibuat Laporan Polisi dan lakukan interogasi kepada para saksi.

"Nanti akan kita buat berita acara pemeriksaan sebagai saksi dulu. Termasuk Gus Idris nanti. Perkara ini akan kita update terus nanti,"  kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, dari hasil gelar perkara di Bareskrim Polri bersama Tim Cyber Polda Jatim tersebut, ada dugaan perkara ini bisa ditingkatkan pada proses penyidikan.

"Ada dugaan tindak pidana yang mungkin terjadi, sehingga proses penyidikan dan pemeriksaan akan kita maksimalkan terhadap para saksi," sebutnya.

LTNNU-Kabupaten-Malang-2.jpgBanser ketika melaporkan video Gus Idris. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Selain itu, pihak penyidik Polres Malang juga telah menyita sejumlah alat bukti terkait Video Penembakan Gus Idris yang sempat heboh di dunia Maya beberapa waktu lalu.

"Termasuk kita analisa kembali barang bukti yang sudah kita temukan. Setelah itu dari dugaan ini apakah ada yang kita tetapkan sebagai tersangka atau tidak," ungkapnya.

Masih kata Kapolres Malang, kasus Video Penembakan Gus Idris tersebut menjadi atensi utama pejabat baru Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny K Baralangi.

"Apakah ada tersangka, nanti itu setelah hasil penyidikan. Termasuk Kasatreskrim yang baru kita minta untuk segera running kasus ini dulu," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Malang telah menerima beberapa aduan dari masyarakat yang resah dengan beredarnya video penembakan Gus Idris diduga hoaks tersebut, hingga menjadi Atensi Mabes Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES