Politik

KPU Ponorogo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilbup Ponorogo 2020

Senin, 22 Maret 2021 - 18:21 | 22.49k
Bambang H Irwanto dari TIMES Indonesia menjadi salah satu narasumber dalam rapat evaluasi Pilbub di Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bambang H Irwanto dari TIMES Indonesia menjadi salah satu narasumber dalam rapat evaluasi Pilbub di Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo (KPU Ponorogo) menggelar Rapat Evaluasi  Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilbup Ponorogo 2020, Senin (22/3/2021) di RM Sami Lumayan Ponorogo.

Evaluasi tersebut digelar berdasarkan peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umun Nomor 15 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

evaluasi Pilbup Ponorogo 2

Ketua KPU Ponorogo Munajat, saat membuka rapat evaluasi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2020.

"Evaluasi ini sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja lebih baik untuk kami," ujar Munajat.

Rapat evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020 tersebut juga mengundang tiga narasumber dari praktisi akademisi, praktisi jurnalis dan unsur kepemudaan.

Bambang H Irwanto, salah satu narasumber dari praktisi jurnalis memberikan pandangan bahwa pers mempunyai peran vital dalam pilkada, di antaranya untuk menyalurkan aspirasi rakyat, mengawal proses tahapan tidak hanya oleh KPU tapi juga pasangan calon.

Juga menjadi penyejuk ketika suhu politik memanas, dan pemanas ketika suhu politik membeku. "Sehingga ada dinamika," kata Bambang.

Lebih jauh Bambang, salah satu direktur media online berjaringan TIMES Indonesia membeberkan bahwa saat ini masyarakat lebih  memperhatikan Pers sebagai kekuatan positif tidak hanya dikhawatirkan tetapi bisa memberikan narasi baik dan bisa dipercaya.

evaluasi Pilbup Ponorogo 3

"Saat ini sudah terjadi pergeseran kekuatan media. Dan media digital kini menjadi kekuatan luar biasa,  ini salah satu energi positif yang bisa kita manfaatkan," ulas Bambang.

Rapat evaluasi dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diikuti oleh jajaran Forpimda Ponorogo, jajaran pimpinan KPU Ponorogo, anggota Bawaslu Ponorogo, perwakilan PPK se Ponorogo, dan seluruh anggota Parpol se Kabupaten Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES