Gaya Hidup

Jepang Izinkan Cuti Karyawan Mengenang Idol yang Menikah atau Pensiun

Senin, 22 Maret 2021 - 20:18 | 77.80k
ILUSTRASI - Idol Jepang saat sedang konser. (Foto: Billboard)
ILUSTRASI - Idol Jepang saat sedang konser. (Foto: Billboard)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru saja dikeluarkan, keputusan mengejutkan dari Jepang. Negeri Sakura itu akan memberikan izin cuti selama 10 hari untuk mengenang idol mereka yang telah menikah ataupun pensiun.

Dikutip dari World of Buzz, Hiroro yang merupakan sebuah agensi kreatif di Jepang memiliki tujuan untuk menjaga kesehatan mental karyawannya. Hal ini juga didasari dengan budaya Jepang yang gila kerja.

Shizen Tsurumi yang merupakan seorang presiden dan pendiri perusahaan memberikan pengumuman tersebut melalui twitter. Pengumuman itu berisi akan memberikan hak untuk cuti bagi karyawannya selama 3-10 hari ketika idol mereka pensiun atau menikah. 

Tidak itu saja, bahkan karyawan juga akan diberikan hak untuk mengambil cuti kerja ketika akan menghadiri konser maupun meet and greet dengan idola mereka.

Keputusan sendiri ini diambil berdasarkan dua pengalaman yang dialami oleh Tsurumi. Pengalaman pertama adalah ketika salah satu keryawannya tidak fokus dan tidak kooperatif ketika bekerja saat tahu idolanya Nana Mizuki, seorang pengisi suara dan aktris tersebut mengumumkan pernikahannya.

Pengalaman kedua adalah, Tsurumi mendapatkan karyawannya bersedih ketika idolanya mundur dari industri hiburan. 

Berdasarkan alasan Tsurumi, keputusan tersebut lumayan untuk dipertimbangkan. Karena mental seseorang juga akan mempengaruhi kinerja. Akan tetapi, keputusan terkait para idol itu tetap unik dan langka dikarenakan belum banyak diikuti oleh masyarakat kebanyakan, khususnya di Jepang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES