Politik

Dukungan Terhadap AHY Mengalir dari Kabupaten Bangkalan

Senin, 22 Maret 2021 - 17:10 | 42.96k
Loyalis AHY di Kabupaten Bangkalan menggelar doa bersama. (FOTO: Mustofa for TIMES Indonesia)
Loyalis AHY di Kabupaten Bangkalan menggelar doa bersama. (FOTO: Mustofa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Dukungan dari kader dan simpatisan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengalir dari Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Ratusan simpatisan yang menamakan 'loyalis AHY', menggelar doa bersama agar partai berlambang bintang mercy itu semakin solid.

Terutama, selamat dari upaya segelintir kader dan mantan kader pelaku GPK PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat).

Anggota DPR RI dari Demokrat, Hasani Bin Zuber yang menginisiasi kegiatan itu mengatakan, doa bersama adalah penyempurnaan upaya untuk melawan pengambilalihan kepemimpinan partai lewat cara yang ilegal.

"Upaya hukum sudah, jalur politik sudah, kita sempurnakan dengan doa bersama mengharap ridho Tuhan," kata Anggota Komisi VIII DPR itu, Senin (22/3/2021)

Hasani pun yakin Kementerian Hukum dan HAM, bijaksana melihat polemik Partai Demokrat, sehingga semua keputusan pasti berdasar hukum dan undang-undang yang berlaku.

Sebab itulah, Hasani yakin KLB di Deli Serdang ilegal dan inkonstitusional karena tak tak ada alasan yuridis formil untuk menggelarnya. 

"Pasal 32 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik, mengatur bahwa perselisihan internal sebuah partai politik diselesaikan melalui Mahkamah Partai," imbuhnya,

Jika tak puas dengan hasil Mahkamah Partai, lanjut Hasani, Pasal 33 membuka ruang untuk menempuh jalur hukum melalui pengadilan negeri atau Mahkamah Agung.

"Kalau merujuk Undang-Undang Partai Politik tidak ada dualisme kepemimpinan dalam partai politik. Maka kami tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah," tegasnya saat ditemui di Kabupaten Bangkalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES