Wisata

Eksotisnya Wahana Pemandian Hijaber di Wisata Setigi Gresik

Senin, 22 Maret 2021 - 15:04 | 157.24k
Wisata Setigi menambah wahana baru bernama Wahana Pemandian Hijaber, khusus perempuan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Wisata Setigi menambah wahana baru bernama Wahana Pemandian Hijaber, khusus perempuan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRSIK – Ada satu lagi fasilitas yang memanjakan pengunjung Wisata Setigi Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur. Kali ini, hadir Wahana Pemandian Hijaber nan eksotis. Seperti apa?

Untuk masuk ke wahana khusus kaum hawa ini, pengunjung disediakan baju khusus model jarik dengan dipadu jilbab (kerudung) serba tertutup berwana hitam.

Kepala Desa Sekapuk sekaligus Inisiator Wisata Setigi, Abdul Halim mengatakan wisatanya terus menambah wahana baru. Kali ini, pengelola menghadirkan kolam pemandian khusus perempuan berhijab.

Pemandian Hijaber Gresik

"Jadi hari ini kita luncurkan pemandian khusus yang eksotis. Wahana ini dibatasi kita sulap agar wahana ini eksklusif, satu jam hanya dibatasi beberapa pengunjung saja," katanya, Senin (22/3/2021).

Kades nyentrik berambut gondrong ini megklaim jika keberadaan kolam pemandian khusus perempuan berhijab ini satu-satunya di Indonesia sehingga cocok menjadi unit bisnis pariwisata yang menguntungkan.

Pengelola kata Halim sengaja menghadirkan layanan eksklusif. Nuansa alam dan buatan terlihat. Pahatan batu sisa eksplorasi menambah apik wahana baru tersebut.

"Kita jawab tantangan, apalagi ini baru satu-satunya di Indonesia pemandian khusus perempuan berhijab. Wahana ini juga sebagai wujud media dakwah," terangnya.

Peresmian Pemandian Hijaber Gresik

Salah satu pengunjung Sekar Dwi Cahyani mengungkapkan untuk bisa menikmati wahana ini pengunjung hanya membayar Rp10 ribu dengan estimasi berenang selama kurang lebih satu jam.

"Selain bisa bermain air, pengunjung juga bisa menikmati kolam bernuansa alami sisa eksplorasi batu kapur serta goa," tambah pengunjung Wisata Setigi yang baru saja menikmati Wahana Pemandian Hijaber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES