Wisata

Jangan Salah Alamat, Ini Dia Venue Festival Harmoni Lombok Barat 2021

Senin, 22 Maret 2021 - 14:20 | 34.50k
Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani. (Foto: Dispar Lombok Barat)
Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani. (Foto: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Dinas Pariwisata Lombok Barat (Dispar Lombok Barat) sudah memilih venue-venue yang bakal digunakan pada perhelatan Festival Harmoni Lombok Barat 2021. Ada dua venue yang disiapkan, berlokasi di Kecamatan Narmada dan Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

Pagelaran Festival Harmoni Lombok Barat akan dibuka Sabtu, 27 Maret 2021. Kemudian dilanjutkan 3 April dan ditutup pada 10 April.

"Kami sudah siapkan dua lokasi penyelenggaraan Festival Harmoni Lombok Barat. Tempatnya di destinasi wisata yang ada di Lombok Barat," kata Lalu Rifhandani, Kabid Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Lombok Barat, Senin (22/3/2021).

"Jadi pemilihan lokasi penyelenggaraan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan kepada wisatawan akan destinasi-destinasi wisata yang ada di wilayah Lombok Barat," sambungnya.

Berikut venue-venue Festival Harmoni Lombok Barat 2021, simak baik-baik ya...

Taman Narmada

taman narmadaTaman Narmada, salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Lombok Barat. (Foto: Dispar Lombok Barat)

Taman Narmada terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat atau sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Taman Narmada dipilih Dispar Lombok Barat sebagai lokasi pembukaan Festival Harmoni Lombok Barat 2021. Kegiatan ini akan dimulai dengan parade tarian daerah yang akan menampilkan 63 pemain musik tradisional, terdiri dari pemain Gendang Beleq beserta pengiringnya dan 63 penari gandrung. 

Parade tarian daerah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021, mendatang. Kegiatan ini juga akan diramaikan dengan pameran foto dari para peserta Lomba Phonegraphy.

Kawasan Wisata Senggigi

Pantai SengigiWajah baru Kawasan wisata Senggigi yang siap menyambut wisatawan. (Dispar Lombok Barat)

Kawasan wisata Senggigi sangat populer di kalangan turis lokal dan mancanegara. Lokasinya berada sekitar 5 kilometer sebelah utara Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam penyelenggaraan Festival Harmoni Lombok Barat 2021 dilaksanakan bersama beberapa pihak hotel yang ada di kawasan wisata Senggigi, pada 3 April dan 10 April 2021.

Untuk tanggal 3 April kita akan menampilkan mini orkestra, musik akustik, dan musik tradisional. Lokasi pelaksanaan kegiatan di Hotel Montana Premier. 

Sedangkan pada tanggal 10 April dilaksanakan di Hotel Jayakarta, dengan menampilkan aneka permainan tradisional seperti tari batek baris, tari barong tengkok, fire dance, dan lainnya.

Tertarik menyaksikan Festival Harmoni Lombok Barat 2021 persembahan Dispar Lombok Barat kali ini? Pastikan jangan sampai salah alamat dan jangan lupa pakai masker serta menjaga jarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES