Kuliner Indonesia Bangkit

Wisata Mambo Kuliner Night, Geliat UMKM di Tasikmalaya

Senin, 22 Maret 2021 - 06:30 | 114.30k
Suasana Mambo Kuliner Night ramai dikunjungi, dengan pengawasan ketat dari Satgas Gugus Tugas Tingkat Kota dan Kecamatan (FOTO: Harniwan Obech/Times Indonesia)
Suasana Mambo Kuliner Night ramai dikunjungi, dengan pengawasan ketat dari Satgas Gugus Tugas Tingkat Kota dan Kecamatan (FOTO: Harniwan Obech/Times Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Tepat pukul 21.00 WIB bunyi sirine terdengar menggema di kawasan wisata Mambo Kuliner Night. Suara itu bersumber dari tenda informasi, menandakan waktu operasional wisata Mambo Kuliner Night sudah berakhir.

Berangsur para pengunjung dengan tertib meninggalkan Kawasan. Tinggal para pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam manajemen Mambo Kuliner berbenah membereskan tenda dan dagangannya.

Mambo-Kuliner-Nightramai-dikunjungi-2.jpg

Camat Kecamatan Deni Kurniawan mengungkapkan, pelaksanaan Mambo Kuliner haruslah berdampingan dengan Satgas Penanganan Covid-19 karena saat ini pandemi belum selesai.

Menurutnya, protokol kesehatan melalui 5M harus terus diterapkan. Di sisi lain juga geliat usaha UMKM perlu terus ditumbuhkan roda ekonomi bisa terus berjalan, sehingga pemulihan ekonomi stabil dan berdaya saing.

"Saya apresiasi kepada seluruh pengunjung dan manajemen Mambo Kuliner Night, telah berjalan dengan lancar, semoga berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat," ungkapnya kepada Times Indonesia, Minggu (21/3/21) malam.

Mambo-Kuliner-Nightramai-dikunjungi-3.jpg

Di tempat yang sama, Ketua RW 01 Komarasari R Yudi Mulyana mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, atas dibukanya kembali Wisata Mambo Kuliner Night di lingkungannya. Hal ini satu awal yang baik untuk pemberdayaan masyarakat di wilayah RW 01.

"Pelaksanaan Mambo Kuliner ini melibatkan dua lingkungan RW dan berdampak sekali terhadap pemberdayaan para pemuda, sehingga bisa menyerap tenaga kerja," jelasnya.

Yudi menjelaskan pelaksanaan Mambo Kuliner Night melibatkan sebanyak 35 orang warga, mulai penataan parkir, koordinator keamanan dan manajemen Mambo Kuliner. "Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, tinggal kita jangan pernah lelah untuk mengingatkan para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, sebab kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES