Peristiwa Internasional

Istanbul Youth Summit 2021 Akan Digelar Besok, Cek Acaranya!

Minggu, 21 Maret 2021 - 22:02 | 72.83k
Aldi Subakti bersama jajaran pengurus Istanbul Youth Summit. (FOTO: Istanbul Youth Summit)
Aldi Subakti bersama jajaran pengurus Istanbul Youth Summit. (FOTO: Istanbul Youth Summit)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIstanbul Youth Summit 2021 kembali mengadakan konferensi internasional untuk ke-empat kalinya. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 25 Maret 2021. Bertempat di Istanbul, Turki, konferensi ini diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB). 

Istanbul Youth Dummit ditujukan until mendorong pemimpin masa depan agar mampu menembus batas kemampuan mereka untuk membuka ruang dialog dan menghasilkan aksi nyata untuk membentuk pemimpin masa depan.

Mengusung tema “Public Leadership through The Crisis”  Istanbul Youth Summit mempunyai enam fokus topik, yaitu pendidikan, ekonomi, pemerintah, sosial, kesehatan masyarakat, dan lingkungan.

Penyelenggaran program ini bermaksud untuk mencapai lima tujuan utama yakni mempertajam semangat para pemimpin muda yang berbakat di berbagai bidang. Dan juga membangun karakter kepemimpinan pemuda.

Kemudian juga ditujukan untuk membangun eksistensi pemuda di kancah internasional. Melatih jiwa kepemimpinan kaum muda yang secara aktif berkontribusi untuk membangun negara juga merupakan salah satu tujuannya. 

Menciptakan jaringan yang kuat dan hubungan jangka panjang yang berkelanjutan bagi jejaring dan stakeholder merupakan tujuan akhir darinoonferensi tingkat Internasional ini. 

Berbagai kegiatan menarik juga akan menjafi daya tarik tersendiri bagi peserta. International summit, leadership training, international networking, social project presentation, dan cross cultural exploration.

“Pada hari pertama penyelenggaraan akan dibuka dengan opening ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pidato sambutan dari Ergash Jumaev, 

(President of TUMED), Imam As'ari (KJRI Istanbul),” ungkap Aldi Subakti, Ketua Penyelenggara Istanbul Youth Summit.
Para delegasi juga akan diberikan waktu untuk memperkenalkan diri agar bisa saling mengenal dan lebih akrab. Hal ini bertujuan untuk membangun releasing antara satu dengan lainnya. 

Hari kedua dilanjutkan dengan pembukaan simposium, dan beberapa penyerahan dari Tokoh Tokoh setempat. Billy Mambrasar, staf  khusus kepresidenan Indonesia juga akan memberikan semangat pada para delegasi. 

Kemudian, pada hari ketiga akan dilaksanakan diskusi panel dari berbagai delegasi dan dipresentasikan pembicara panel. Pada hari terakhir Istanbul Youth Summit Turki akan ditutup dengan memberikan sertifikat bagi para peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES