Wisata

Taman Mahoni Desa Kendal, Destinasi Wisata Edukasi Baru di Lamongan

Minggu, 21 Maret 2021 - 21:16 | 214.41k
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (kaos berwarna  gelap) saat berkunjung sekaligus melaunching wisata Taman Mahoni Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3/2021). (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (kaos berwarna  gelap) saat berkunjung sekaligus melaunching wisata Taman Mahoni Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3/2021). (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kabupaten Lamongan kini memiliki destinasi wisata baru, bernama Kawasan Bahagia Taman Mahoni. Lokasi wisata edukasi yang berada di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran tersebut baru saja dilaunching oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (Pak Yes), Minggu (21/3/2021).

Suasana yang asri menjadi nilai tambah bagi tempat wisata yang terletak di tepi Bengawan Solo tersebut, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Apalagi di Taman Mahoni juga dilengkapi dengan taman baca, outbound, ATV dan berbagai fasilitas lainnya yang tentu semakin membuat pengunjung menikmati liburannya.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi a

Bupati Yes menilai Kawasan Bahagia Taman Mahoni merupakan destinasi wisata yang luar biasa yang bisa menjadi ikon desa bahkan ikon Kabupaten Lamongan.

"Saat ini, saya melaunching tempat wisata baru yang sangat luas dan luar biasa yakni Kawasan Bahagia Taman Mahoni Desa Kendal Kecamatan Sekaran. Tidak hanya sebagai taman , kawasan ini juga ada event untuk motor cross dan disediakan ATV, yang bisa digunakan baik para pemula maupun yang sudah profesional," tutur Bupati Yes.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi b

Bupati Yes berharap, dengan dibangunnya destinasi wisata ini dapat menggerakkan lagi roda perekonomian masyarakat serta kembali menghidupkan UMKM yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

"Dengan dibangunnya kawasan wisata seperti ini dapat menjadi tempat bagi UMKM untuk berjualan. Kita mulai menggerakkan kembali UMKM kita yang  sangat lesu akibat Covid 19," tuturnya.

Bupati Yes juga mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Lamongan, terutama wisata Desa, seperti Taman Mahoni Desa Kendal tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES