Wisata Indonesia Bangkit

Promosikan Pariwisata, Dispar Lombok Barat Gelar Lomba Phonegraphy

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:48 | 62.16k
Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Sarana Promosi Dispar Lombok Barat Romiadi Kurniawan. (Foto: Dispar Lombok Barat)
Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Sarana Promosi Dispar Lombok Barat Romiadi Kurniawan. (Foto: Dispar Lombok Barat)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Untuk mencari karya terbaik dalam mendukung promosi pariwisata di Gumi Patut Patuh Patju, Dinas Pariwisata atau Dispar Lombok Barat mengadakan Lomba Fotografi dengan media Handphone yang dikenal dengan Phonegraphy (Lomba Phonegraphy).

Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Sarana Promosi Dispar Lombok Barat Romiadi Kurniawan mengatakan, lomba foto tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Sebab, tema foto yang diperlombakan merupakan foto alam dan pariwisata.

"Dengan mengusung tema Harmoni Lombok Barat, karya foto diharuskan mampu menunjukkan keragaman lanskap pariwisata, atraksi seni dan budaya, serta kuliner dan potensi lainnya yang ada di Lombok Barat," katanya, di Lombok Barat, Minggu (21/3/2021). 

Lomba tersebut dibuka untuk umum, dan tidak ada batasan usia. Yang terpenting, konsep foto tanpa ada unsur SARA, politik, hoaks dan hal negatif lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian tak kalah pentingnya dari tujuan kegiatan Lomba foto ini yakni mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata dan juga mengapresiasi masyarakat yang terlibat di dalam lomba sebagai keperdulian warga dalam menggiatkan pariwiisata di Lombok Barat.

"Potensi wisata kita ini cukup banyak yang belum terekspose. Dengan adanya kegiatan ini, tentu kami harap akan banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Lombok Barat untuk berwisata,” tutur pria yang akrab disapa Romi ini.

Syarat dan Kategori Lomba

Lomba-Phonegraphy.jpgPoster Lomba Phonegraphy yang diadakan Dinas Pariwisata Lombok Barat. (Grafis: Dispar Lombok Barat)

Romi menjelaskan, lomba foto ini dibagi menjadi dua kategori yakni Destinasi Wisata dan  Atraksi  Budaya. Peserta dapat mengirimkan foto minimal 2 untuk 1 kategori dan tulis cerita menarik. Cerita wajib mencantumkan lokasi dan geografis, untuk memastikan karya original.

Selain itu, peserta lomba foto wajib untuk Follow & Mention IG @pariwisata.lombokbarat dan FB Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat.

"Masukkan foto dan tulisan dalam 1 folder, beri nama, simpan dalam bentuk File Zip/Rar, dan kirim via email ke: [email protected] dengan Subjek: Judul Folder – Nama Lengkap Peserta – No. HP," paparnya.

"Posting foto itu di akun IG dan FB pribadi, beri judul serta deskripsi (caption) singkat dari tulisan tersebut. Postingan wajib menggunakan Hastag : #HarmoniLombokBarat, #PesonaLombokBarat, #lombokphonegraphy," kata Romi, saat memberi keterangan terkait Lomba Phonegraphy yang diadakan Dispar Lombok Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES