Politik

Politik Hijau PDI Perjuangan, Risma Cerita Perjuangan Bung Karno Bangun GBK

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:40 | 62.89k
Elit PDI Perjuangan tanam pohon di kawasan GBK, Senayan, Jakarta. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)
Elit PDI Perjuangan tanam pohon di kawasan GBK, Senayan, Jakarta. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, menceritakan cerita menarik tentang kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK). Risma begitu ia disapa, mendapat cerita bersejarah dari sang ketua umum Megawati Soekarnoputri. 

Kepada Risma, Megawati bercerita, bahwa saat kecil sering diajak berkeliling GBK oleh Bung Karno, Presiden pertama RI. 

"Ibu (Megawati) cerita saat kecil, ibu sering diajak ke sini oleh Presiden Soekarno. Jadi beliau cerita, tentang GBK ini," ucap Risma usai menanam pohon yang digelar PDI Perjuangan di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta, Minggu (21/3/2021). 

Dari cerita itu, Risma yang bersamaan ikut menanam pohon di Hutan Kota GBK, merasa terpanggil. Selain karena hobinya menanam pohon, juga karena mendapat cerita dari Megawati dari sisi kesejarahan. 

Risma menganggap, perjuangan Bung Karno luar biasa mencetuskan dan membangun GBK. Dulunya, kompleks seluas 284 hektare ini dibangun pada masa Bung Karno ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 1962. 

Kini GBK, tidak hanya jadi sarana olahraga, tapi telah dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau yang bisa dinikmati banyak orang. 

"Kita bisa menikmati kawasan GBK sangat indah, yang mungkin sangat sulit ditemukan di Ibu Kota," ujar Risma yang juga menjabat Menteri Sosial. 

Pada kesempatan itu, Risma juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sebab pengelolaan GBK di bawah kendali Kementerian Sekretaris Negara, para pengurus PDIP diberikan lahan agar menanam pohon. 

Bersama Risma menanam pohon di kawasan GBK Senayan, hadir juga elit PDI seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI Utut Adianto hingga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial Ribka Tjiptaning. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES