Kuliner

Lezatnya Ayam Shihlin TORINIKU Madiun, Renyah di Luar Lembut di Dalam

Sabtu, 20 Maret 2021 - 11:16 | 303.44k
Ayam Shihlin buatan TORINIKU. (Foto: Dok. TORINIKU)
Ayam Shihlin buatan TORINIKU. (Foto: Dok. TORINIKU)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kota Madiun, Jawa Timur memang terkenal dengan surganya cemilan dan kuliner yang menggoyang lidah dan tentunya ramah di kantong. Seperti makanan khas Taiwan, Ayam Shilin yang diproduksi oleh TORINIKU yang berada di area Stadion Wilis Kota Madiun.

Dengan rasa yang renyah dan lembut di dalam, ayam TORINIKU wajib masuk dalam daftar makanan yang harus dicoba.

Saat mencobanya, pembeli akan merasakan sensasi makan ayam yang berbeda. Sajian ala olahan Taiwan yang dibaluti tepung dengan cita rasa rempah-rempah pilihan membuat rasanya ciamik tentunya.

Ada beberapa varian rasa untuk ayam Shihlin TORINIKU. Mulai dari original, barbekyu, balado, jagung bakar dan extra pedas.

Ayam-Shihlin-TORINIKU-2.jpg

"Untuk topping bisa memilih, saus barbekyu, saus keju, hingga saus pedas dan mayonaise," ujar Owner Chicken Shihlin TORINIKU, Siti Kholifah kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/3/2021).

Ayam Shihlin merupakan ayam fillet dada yang dipotong sesuai ukuran dan dipukul pukul lalu dimarinasi dan dibalutukan tepung khusus. Lalu setelah itu digoreng dalam minyak panas, dan diberi topping sesuai selera pelanggan. 

Ide ini berawal, saat Siti Kholifah yang pada waktu itu menjadi penjaga bioskop di salah satu mall di Jakarta melihat cemilan Ayam Shihlin banyak dikunjungi pecinta kuliner meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Terinspirasi dengan cemilan tersebut, akhirnya Siti Kholifah mencoba untuk mengamati, meniru dan memodifikasi. Akhirnya ia coba buat sendiri, dan pada Januari 2020 lalu, ia membuka outlet yang diberi nama TORINIKU.

Ayam-Shihlin-TORINIKU-3.jpg

"Sampai sekarang kita sudah punya 3 outlet di Kota Madiun. Kalau di Jakarta kan harganya mahal, tapi kalau di ToriNiku itu relatif terjangkau dan warga Kota Madiun sendiri banyak yang suka," ujarnya.

Tak hanya di area Stadion Willis, Outlet TORINIKU juga ada di Jalan Kemiri dan Diponegoro Kota Madiun. Dalam sehari salah satu outlet mampu menjual hingga 50 porsi Ayam Shihlin. 

"Untuk area Stadion Willis, kami buka hari Rabu sampai hari Minggu pukul 11:00 hingga 19:45 WIB, dan untuk outlet di daerah lainnya, hari Rabu saja kita tutup," kata Siti Kholifah, owner TORINIKU yang menyajikan menu Ayam Shilin di Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES