Politik

Reses Anggota DPRD Pangandaran Sudah Dilaksanakan, Ini Hasilnya

Jumat, 19 Maret 2021 - 23:32 | 36.34k
Pelaksanaan reses masa sidang ke I Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan reses masa sidang ke I Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Reses anggota DPRD Pangandaran masa sidang ke I tahun anggaran 2021 sudah dilaksanakan.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, reses masa sidang ke I tersebut dilaksanakan mulai 19-26 Februari 2021. "Kegiatan reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Asep, Jumat (19/3/2021).

Karena masa Pandemi Covid-19, pelaksanaan reses berbeda dari tahun sebelumnya. "Saat pelaksanaan reses wajib mematuhi protokol kesehatan dan peserta yang hadir dibatasi," tambahnya.

DPRD Pangandaran 2

Untuk tempat duduk peserta yang hadir pada reses wajib ada jarak dan harus menerapkan physical distancing.

Pelaksanaan Reses DPRD Kabupaten Pangandaran melibatkan masyarakat dan instansi terkait untuk mencapai solusi gagasan pembangunan.

"Setiap anggota DPRD yang akan menggelar reses menentukan daerah yang akan dikunjungi berdasarkan daerah pilihan masing-masing," terang Asep.

Secara teknis, reses merupakan sarana agar anggota DPRD bertemu dengan konstituennya. Reses bukan ajang berpolitik, setiap anggota DPRD turun secara langsung ke lapangan untuk menyerap aspirasi serta mengomunikasikan apa yang telah dibangun pada tahun 2020. Hal ini merupakan tindak lanjut reses sebelumnya serta agenda strategis yang akan dilakukan ke depan.

DPRD Pangandaran 3

"Reses merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD dengan konstituennya dan menampung aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya secara langsung," sambungnya.

Keterlibatan masyarakat dalam reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses.

"Nantinya hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD akan menjadi pokok pikiran di DPRD yang disampaikan dalam usulan program yang dibawa ke musrenbang tahun anggaran 2022," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES