Gaya Hidup

Alis Kamu Tipis? Yuk Atasi dengan Bahan Alami

Sabtu, 20 Maret 2021 - 08:18 | 71.03k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTAAlis tebal merupakan impian bagi sebagian perempuan. Dan alis juga menjadi standar kecantikan bagi perempuan zaman sekarang. Cara untuk menebalkan alis bisa menggunakan sulam, cukur alis atau menggunakan pensil alis.

Tetapi cara ini terbilang cukup ribet dan mahal dan dapat menyebabkan risiko loh. Lebih baik kamu untuk menebalkan alis dengan cara yang alami, selain murah juga dapat meminimalisirkan efek samping, seperti alergi.

Berikut adalah bahan alami yang bisa menyuburkan rambut alis kamu tanpa menimbulkan efek samping bagi kesehatanmu: 

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengadung nutrisi protein yang tinggi dan itu dapat merangsang pertumbuhan alis kamu secara cepat. Minyak kelapa juga dapat mengatasi kerusakan pada lapisan rambut.

Oleskan minyak kelapa pada alis kamu secara merata. Lalu berikan pijatan ringan dan diamkan selama semalaman. Kemudian anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air bersih. Hasil akan terlihat jika anda rutin selama 3 kali seminggu penggunaan.

2. Minyak Kemiri

Manfaat dari minyak kemiri sudah tidak diragukan lagi, terutama dalam menyuburkan rambut atau alis. Minyak kemiri memiliki kandungan senyawa asam linelic yang dapat merangsang pertumbuhan rambut alis kamu.

Caranya kamu bisa oleskan minyak kemiri pada alis kamu. lalu pijat ringan dan diamkan selama semalaman. Dan keesokan harinya kamu bisa membersihkannya dengan air bersih. Gunakan cara ini kurang lebih 3 kali dalam seminggu dan kamu akan melihat hasilnya.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal dalam hal menumbuhakan rambut secara cepat dan alami. Karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C, E, B12, asam folat, dan kolin dalam lidah buaya berperan dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut.

Kamu dapat aplikasikan gel lidah buaya pada alis kamu. lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam. Kemudian kamu dapat bilas dengan air bersih.

4. Minyak Almond

Di dalam minyak almond terdapat kandungan magnesium yang dapat melebatkan alis kamu. dan juga minyak almond membantu menjaga kesehatan alis kamu dari kerontokan.

Seperti menggunakan minyak kemiri dan minyak kelapa. Anda bisa gunakan minyak almond pada alis kamu secara merata, pijat secara pelan agar minyak kelapa bisa menyerap secara maksimal. Lalu diamkan selama semalaman dan keesokannya kamu bisa bilas dengan air bersih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES