Tekno

4 Rekomendasi Webcam Murah dengan Resolusi Tinggi

Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:30 | 104.02k
Webcam. (logitech.com)
Webcam. (logitech.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWebcam adalah sebuah piranti perangkat keras yang sering digunakan untuk membuat sebuah video dari komputer contohnya saja seperti digunakan oleh para YouTuber hingga YouTuber gaming untuk merekam aktivitas selama bermain gim.

Di saat pandemi Covid-19 ini webcam sendiri juga sedang ramai dicari oleh banyak orang, mengingat kita harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Di masa pandemi seperti ini akhirnya banyak rapat, kuliah, bahkan sekolah dasar pun berbasis daring. Agar maskimalnya pertemuan dan pembelajaran secara daring maka diperlukan webcam yang memiliki resolusi tinggi.

Berkaitan dengan hal ini, berikut rekomendasi 4 webcam murah di bawah Rp 500 ribu dengan resolusi tinggi: 

1. NYK A95 ALBATROS

Webcam keluaran NYK ini menawarkan spesifikasi mantap. Memiliki resolusi 2560x1440p (2k), dengan sensor camera sebesar 4 megapixel, lalu dengan kemampuan merekam gambar sebanyak 30 frame per second. Tidak hanya itu saja webcam ini menawarkan fitur auto focus dan microphone, dan tidak usah khawatir karena webcam ini memiliki garansi selama 1 tahun.

2. FANTECH LUMINOUS C30

Webcam keluaran FANTECH ini menawarkan spesifikasi yang hampir sama dengan NYK A95. Memiliki resolusi 2560x1440p (2k), dengan sensor camera sebesar 4 megapixel, lalu dengan kemampuan merekam gambar sebanyak 30 frame per second. Berbeda dengan NYK, webcam ini tidak menawarkan fitur auto focus, namun tetap ada fitur microphone, dan tidak usah khawatir karena webcam ini memiliki garansi selama 1 tahun.

3. REXUS ALVA

Webcam keluaran REXUS ini menawarkan spesifikasi yang sedikit berbeda. Memiliki resolusi 2048x1356p, dengan sensor camera sebesar 4 megapixel, untuk kemampuan merekam gambar tidak dijelaskan. Fitur dari webcam ini sangat unik, kita tidak perlu takut untuk bingung pencahayaan karena sudah diesediakan ring light, tidak hanya itu saja webcam ini juga mendukung fitur auto focus, dan juga microphone.

4. NYK A80

Webcam NYK A80 sendiri saat ini merupakan webcam yang cukup laris di pasaran, mengingat harganya yang sangat murah namun spesifikasi yang ditawarkan sangat mantap. Webcam ini memiliki spesifikasi resolusi sebesar 960p, dengan kemampuan merekam gambar sebanyak 30 frame per second. Tidak hanya itu saja, webcam ini dapat diputar hingga 360 derajat, dan meneydiakan fitur microphone mono.

Demikian 4 rekomendasi Webcam di bawah harga Rp 500 ribu yang bisa memasimalkan pertemuan maupun pembelajaran daring Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES