Gaya Hidup

Uji Nyali Dengan 4 Rekomendasi Film Horor Jepang

Jumat, 19 Maret 2021 - 09:10 | 146.62k
Ilustrasi film horor (Rings). (foto: Paramount Pictures International)
Ilustrasi film horor (Rings). (foto: Paramount Pictures International)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika kita berbicara tentang film horor maka sempat terlintas film horor Jepang.

Jepang sendiri sudah memiliki reputasi dalam hal memproduksi film horor, seperti buktinya saja banyak film horor yang berasal dari Jepang menjadi sangat ikonik dengan efek ketegangan dan ketakutan yang kita rasakan berasa lebih lama.

Berbeda dengan film horor garapan Hollywood, film horor Jepang justru memiliki ciri khas tersendiri. Film horor Jepang terasa seperti lebih klasik dan unsur menegangkan dan menakutkan jarang dari jump scare, melainkan dari teror yang terus berjalan di dalam cerita.

Dan ini adalah 4 rekomendasi film horror yang berasal dari Jepang.

1. Ring

ring.jpg

Judul Ring sendiri sudah sangat populer di kalangan pecinta film horor. Film yang sudah dirilis lebih dari 20 tahun ini sudah seperti menjadi film horor legendaris yang berasal dari Jepang. Siapkan diri kalian jika melihat film ini, siapkan mental anda untuk melihat sosok gadis dengan gaun yang panjang merangkak keluar dari TV.

2. Confessions

film horor

Berbeda dengan film horor pada biasanya yang mengandalkan setan sebagai elemen yang memantik ketegangan dan ketakutan para penoton, film Confessions ini justru meneror psikis penonton. Cerita ini menceritakan sosok guru yang melakukan balas dendam karena anaknya yang diduga dibunuh oleh para murid-muridnya sendiri.

3. Dark Water

film horor b

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Koji Suzuki yang menceritakan sepasang ibu dan putrinya yang terluka karena setelah perebutan hak asuh. Sepasang ibu dan putri ini akhirnya tinggal di sebuah apartemen kumuh, yang ternyata malah mendapatkan teror oleh sosok hantu yang mengerikan.

4.  Kwaidan

film horor c

Kwaidan sendiri memiliki arti cerita hantu, film ini disutradarai oleh Masaki Kobayashi. Bercerita tentang empat dongeng yang terinspirasi dari cerita seram rakyat Jepang, film ini akhirnya bisa mendapatkan penghargaan di Festival Film Cannes 1965 dan nominasi film berbahasa asing terbaik di Oscar.

Yup, tiap film horor khususnya film horor Jepang pasti memiliki nilai jualnya masing masing, ada yang suka dengan tipikal film horor yang mengandalkan mahluk ghaib beserta dengan jump scare. Ada juga yang menikmati tipikal film horor yang menyerang psikis para penonton seperti teror tanpa akhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES