Gaya Hidup

Tips Outfit Stylish Bagi Wanita Bertubuh Gemuk

Jumat, 19 Maret 2021 - 07:56 | 335.18k
ilustrasi wanita gemuk cantik. (foto: tongkis)
ilustrasi wanita gemuk cantik. (foto: tongkis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi sebagian wanita, terlihat gemuk merupakan ketakutan tersendiri bagi mereka. Karena mengurangi rasa percaya diri. Tetapi jangan khawatir karena, wanita bertubuh gemuk juga bisa tampil percaya diri dengan mengenakan outfit stylish.

1.  Pilihlah Pakaian Berkerah V

Kerah model V membuat ilusi leher kamu menjadi lebih jenjang. Bagi kamu yang memiliki leher yang pendek disarankan untuk memilih pakaian model ini.

Saat ini sudah banyak pakaian yang memiliki model V neck yang tersebar di pasaran, sehingga mempermudah kamu untuk menemukan pakaian model ini.

2. Pakaian Berwarna Gelap

Sudah tidak asing lagi bahwa pakaian berwarna gelap, membuat ilusi bentuk badan kamu menjadi lebih ramping. Pakaian berwarna gelap juga cenderung bersifat netral dan akan mempermudah kamu untuk memadupadankan dengan busana warna lainnya. Karena warna gelap akan membuat outfit kamu lebih stylish.

3. Hindari Pakaian Bermotif Garis Horizontal

Pakaian motif garis horizontal ini sudah banyak tersebar di pasaran, namun untuk kamu yang bertubuh gemuk harus menghindari pakaian motif ini. Karena motif garis horizontal akan membuat ilusi badan kamu semakin terlihat lebih besar.

4. Hindari Menggunakan Baju dan Celana Ketat

Meskipun baju dan celana ketat terlihat stylish, namun hal ini akan membuat postur tubuh kamu akan terlihat semakin jelas. Jadi bagi kamu yang memiliki badan yang besar, bisa hindari baju yang ketat dan beralih pada baju yang longgar.

5. Outfit dengan Bahan Halus dan Jatuh

Kamu bisa gunakan outfit ini sebagai alternatif kamu agar terlihat lebih ramping. Busana yang memiliki bahan yang lembut dan jatuh biasanya tidak membuat lekukan tubuh menjadi lebih jelas. Dengan pakaian seperti ini kamu juga bisa dengan nyaman bergerak dengan bebas tetapi tetap tampil dengan stylish.

6. Sepatu Hak Tinggi.

Anda yang memiliki tubuh kecil dan bertubuh gemuk, sangat disarankan untuk memakai sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang. Selain lebih jenjang kamu juga akan terlihat lebih stylish dan feminim. Namun dengan menggunakan sepatu hak tinggi memiliki kekurangan yaitu tidak nyaman saat lama digunakan. Tetapi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti outfit untuk pesta maupun formal.

Memperhatikan outfit dan fashion memang menjadi kebutuhan sangat pokok untuk para wanita milenial, baik wanita bertubuh ramping maupun wanita bertubuh gemuk. Tampil stylish memang sangatlah penting, namun kamu juga harus percaya diri dan belajar lebih mencintai diri sendiri, karena semua wanita itu istimewa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES