Wisata Indonesia Bangkit

IVENDO Bali Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:00 | 42.51k
Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) DPD Bali mendukung Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) untuk membuka pariwisata Bali pada Juli 2021. (Foto: IVENDO Bali)
Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) DPD Bali mendukung Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) untuk membuka pariwisata Bali pada Juli 2021. (Foto: IVENDO Bali)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BALI – Dewan Industri Event Indonesia DPD Bali (IVENDO Bali) mendukung Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) untuk membuka pariwisata Bali pada Juli 2021 mendatang. Ivendo Bali pun menyatakan siap mendukung pernyataan Presiden RI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Pernyataan    Bapak Presiden ini memberikan angin segar bagi seluruh pelaku industri pariwisata di Bali, termasuk para pelaku Penyelenggara Kegiatan (Event) untuk terus berbenah diri dan merapatkan barisan. Apalagi saat ini perhatian pemerintah begitu besar untuk segera memulihkan    pariwisata," kata Grace Jeanie, Ketua DPD IVENDO Bali. 

IVENDO-2.jpg

Grace menjelaskan Ivendo Bali terus menggaungkan semangat Engage, Collaborate, Accelerate. Ia pun menyebutkan bahwa pihaknya ikut mendorong dengan memberikan sumbangan pemikiran untuk   pariwisata Bali. Mulai dengan penerapan prokes ke semua sektor serta lapisan masyarakat di Bali serta sistem kontrol kuat. Untuk percepatan, saat ini tidak cukup hanya sosialisasi tapi pelatihan secara massive dan terus menerus khususnya di industri pariwisata. 

"Kami siap ikut dilibatkan dalam mendorong penerapan prokes. Tahun 2020, DPD IVENDO Bali menginisiasi Pelatihan Tingkat Dasar Officer CHSE untuk anggota IVENDO dan MEDIA. Saat ini DPD IVENDO Bali telah memiliki 40 orang yang bersertifikat Officer CHSE," tambahnya.

Ia juag menyampaikan berbagai persiapan Re-open border bisa diawali sebelumnya dengan melakukan simulasi semisal mengundang media asing dan perwakilan negara asing ke Bali dan melakukan publikasi serta promosi secara gencar untuk menunjukkan kesiapan Bali. Kemudian, untuk menggerakkan sektor UMKM, Ivendo Bali juga mengusulkan agar menggunakan produk UMKM sebagai produk souvenir kegiatan. Baik kegiatan yang diadakan oleh K/L maupun BUMN. 

IVENDO-3.jpg

"Untuk program-program percepatan yang strategis, IVENDO juga siap dilibatkan. Kami telah menyiapkan sejumlah usulan program sebagai persiapan re-open border," sambungnya. 

Mulai pelatihan CHSE officer, program integrasi konsep sistem pemasaran ekraf, Bali Travel Fair yang mengkombinasikan B2C dan B2B, pemasaran pariwisata Bali melalui program study from Bali, work from Bali, program Meet Bali dengan membawa potential buyers dari EO/PCO luar Bali untuk Bali, program health recovery from Bali,sehat bugar di Bali, Bali Virtual Run, hybrid drive in concert, sinema bawah langit, Bali photo hunting, Bali Visit Year 2022 dan lainnya.

IVENDO Bali menyampaika bahwa pelaku industri Penyelenggaraan Kegiatan(Event) seperti PCO, EO, WO dan Promotor memiliki  peran dan peluang yang besar dalam memberikan kontribusi bagi pemulihan    pariwisata di Bali.  Sama strategisnya dengan industri penerbangan dan usaha biro perjalanan. Semuanya bersifat “menggerakkan” (mover). Oleh sebab itu terkait dana hibah untuk pariwisata, DPD IVENDO Bali mengharapkan pemerintah  pusat  dan daerah untuk juga memberikan stimulus kepada pelaku industri Penyelenggara Kegiatan (Event) di Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES