Entertainment

Tak Hanya Piawai Nyanyi Dangdut, Salsa juga Punya Segudang Prestasi dan Penghargaan

Kamis, 18 Maret 2021 - 16:17 | 149.93k
Tiara Indah Nur Sa’adah atau yang akrab di panggil Salsa, pedangdut asal Jombang yang berhasil lolos masuk Lida Indosiar 2021 (Foto : Salsa for TIMES Indonesia)
Tiara Indah Nur Sa’adah atau yang akrab di panggil Salsa, pedangdut asal Jombang yang berhasil lolos masuk Lida Indosiar 2021 (Foto : Salsa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tak hanya piawai dalam menyanyi dangdut, Salsa peserta Liga Dangdut Indonesia Indosiar 2021 (Lida Indosiar 2021) asal Jombang juga seorang yang berprestasi saat mengenyam pendidikan dulu.

Pemilik nama asli Tiara Indah Nur Sa’adah meniti karir sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung desa sejak masih duduk di bangku SMP.

"Kalau menyanyi emang sudah dari dulu bakatnya ada sering ikut lomba-lomba juga sejak kecil," ujar Siti Fatimah, Ibunda Salsa saat ditemui dirumahnya, kepada TIMES Indonesia.

Piala SalsaKoleksi penghargaan yang pernah diraih Salsa (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Berbagai penghargaan juga sudah Salsa raih sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Dari prestasi menyanyinya hingga prestasi dalam bidang akademik waktu sekolah dulu.

"Alhamdulillah, kalau pinternya biasa tapi juga sering mendapatkan juara kelas dari SD sampai dengan SMA kemaren," jelasnya.

Anak bungsu dari pasangan Siti Fatimah (54) dan Suparmono (58) juga sempat mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah, namun sayang karena melihat kondisi keluarga yang pas-pasan akhirnya ia memutuskan untuk berhenti kuliah dan tidak melanjutkan lagi.

"Kemarin sempat ikut opspek di Unesa, karena kuliahnya online dan mungkin melihat kondisi keluarga yang pas-pasan dan saya waktu itu sedang sakit stroke. Akhirnya Salsa memutuskan untuk berhenti terlebih dahulu dan ingin melanjutkan di kemudian hari," beber wanita paruh baya ini.

Anak terakhir dari empat bersaudara ini juga mempunyai sifat yang pantang menyerah jika mempunyai keinginan. Selalu berusaha dan mau belajar dengan giat.

"Orangnya itu semangat dan pantang menyerah kalau sudah mempunyai keinginan. Saya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak saya," kata Siti Fatimah.

Seperti yang diketahui, Salsa terpilih dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (Lida) Indosiar 2021 besama satu perwakilan asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur atas nama Fawaz sebagai perwakilan dari Duta Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES