Kuliner

Aneka Cemilan Sehat Ini Siap Temani Kamu Saat Pandemi

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:01 | 40.65k
Salad Buah (FOTO: Instagram @komunitas_kuliner)
Salad Buah (FOTO: Instagram @komunitas_kuliner)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat pandemi seperti ini, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah dan harus mematuhi protokol kesehatan. Namun masyarakat juga harus mengkonsumsi makanan sehat agar kesehatan tubuh tetap terjaga meskipun saat pandemi. Salah satunya dengan cemilan sehat.

Nah, berikut adalah camilan yang cocok jadi teman kamu di saat pandemi, yang tentu saja menyehatkan

1. Yogurt

Yogurt memiliki segudang manfaat. Selain mempunyai rasa yang lezat dan khas. Yogurt juga dapat meningkatkan sistem kekebelan tubuh, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan tulang, menurunkan kolestrol hingga dapat mencegah kanker. Yogurt juga memiliki banyak rasa dan varian, yang pastinya akan membuat para penikmatnya tidak bosan.

2. Kacang

Selain enak, makanan ringan ini memiliki banyak manfaat. Manfaat dari kacang itu sendiri adalah memperbaiki sel-sel tubuh, mencegah kolestrol, menurukan berat badan, dan masih banyak lagi. Kandungan didalam kacang sendiri ini juga sangat banyak seperti, protein, kalsium, fosfor, dan lain-lain. Jadi bagi kamu yang suka nyemil, tapi ingin sehat, wajib deh jadikan kacang sebagai cemilanmu.

3. Rumput Laut Panggang

Bagi sebagian orang yang suka makanan jepang, rumput laut panggang bukanlah hal asing. Selain rasanya yang enak dan gurih, ternyata rumput laut juga banyak manfaatnya loh. Yaitu dapat menguatkan tulang dan dapat meningkatkan energi. Di dalam rumput laut terdapat kandungan beberapa vitamin, yaitu Vitamin A, C, E, B, dan K, Kalsium, Besi, dan lain-lain. Rumput laut adalah solusi bagi kamu yang tidak suka sayur, tetapi ingin sehat dan enak.

4. Salad

Makanan ini menjadi favorit bagi pecinta sayur dan buah, selain dikemas dengan cantik dan modern makanan ini juga sangat lezat. Salad sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, karena salad merupakan makanan yang terdiri dari beberapa sayur-sayuran maupun beberapa buah-buahan.

5. Dark Coklat

Coklat adalah makanan favorit banyak orang di berbagai kalangan. Dark coklat ini memiliki kandungan kalsium, karbohidrat, fosfor dan sejulah Vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin E dan vitamin K. manfaat dari makanan ini antara lain sebagai penangkal radikal bebas, meredakan stres dan menjaga fungsi otak.

Jadi, untuk kamu yang suka nyemil makanan yang kurang sehat, sebaiknya kamu hindari sekarang. Karena masih banyak cemilan sehat yang enak loh contonya seperti yang udah disebutin di atas. Gimana nih masih mau lanjutin nyemil makanan yang tidak sehat? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES