Gaya Hidup

Rayakan HUT ke-3, RGOG Indonesia Gelar Bakti Sosial

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:34 | 98.38k
Vice Presiden atau Panglima RGOG Indonesia, Yovie Megananda Santosa (kanan) bersama Ketua RGOG Chapter Yogyakarta, Andi Lau. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Vice Presiden atau Panglima RGOG Indonesia, Yovie Megananda Santosa (kanan) bersama Ketua RGOG Chapter Yogyakarta, Andi Lau. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Road Glide Owner Group (RGOG) Indonesia akan menyelenggarakan bakti sosial. Kegiatan tersebut akan dipusatkan sejumlah panti asuhan, dhuafa, dan lembaga keagamaan di Yogyakarta. Bakti sosial ini dalam rangka merayakan ulang tahun RGOG Indonesia yang ke-3.

“Kami akan menyalurkan donasi sebesar Rp 150 juta kepada 15 yayasan sosial, lembaga keagamaan dan kaum duafa,” kata Vice Presiden atau Panglima RGOG Indonesia, Yovie Megananda Santosa dalam konferensi pers, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, komunitas motor gedhe ini berencana membagikan 15 ribu masker dan handsanitizer kepada warga masyarakat yang ada di sekitar 22 Makoramil dan Mapolsek sepanjang rute perjalanan wilayah Sleman hingga Kulon Progo. Kemudian, melakukan kegiatan bersih pantai dengan melibatkan 100 orang warga sekitar Pantai Glagah, Kulon Progo pada Sabtu (20/3/2021).

Vice Presiden b

“Kami juga akan melakukan penanaman bibit pohon. Secara simbolis akan dilakukan oleh Bapak Bupati Kulon Progo,” terang Bang YMS, sapaan akrab Yovie Megananda Santosa.

Yovie menerangkan, Road Glide Owner Group (RGOG) adalah sebuah wadah para pengguna atau pemilik motor Harley Davidson tipe Road Glide dari berbagai club se-Nusantara. RGOG Indonesia berdiri di Bandung pada 14 Januari 2018. Anggotanya mencapai 939 roadglider (35 Chapter se-nusantara) yang terdaftar.

“Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 45 roadglider. Dari luar Yogyakarta tercatat 41 roadglider. Saat ke Jogja mereka wajib membuktikan sehat dengan surat swab antigen. Panitia juga akan memberikan paket prokes (masker, hand sanitizer) kepada para peserta,” paparnya.

Ketua RGOG Chapter Yogyakarta, Andi Lau menambahkan event ini tidak tidak ada touring, hura hura maupun aktifitas yang sifatnya pesta ria. Sebab, kegiatan ini akan membagikan dana baksos berkaitan dengan HUT ke-3 RGOG Indonesia.

“Salah satu tujuan acara ini selain merayakan HUT RGOG Indonesia adalah ingin memperbaiki stigma negatif masyarakat. Karena pengendara motor gede itu sebetulnya tidak arogan. Termasuk dalam.kegiatan ini dibuktikan bahwa komunitas moge juga turun melawan Covid-19 bersama masyarakat,” kata Ketua RGOG Chapter Yogyakarta, Andi Lau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES