Entertainment

BTS Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Record 

Rabu, 17 Maret 2021 - 10:33 | 59.56k
Boyband asal Korea Selatan BTS. (FOTO: Big Hit Entertainment di usatoday.com)
Boyband asal Korea Selatan BTS. (FOTO: Big Hit Entertainment di usatoday.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan BTS kembali memecahkan rekor baru Guiness World Record. Grup idola KPop ini memecahkan rekor untuk kategori “Most simultaneous viewers for a music video on YouTube Premieres” berkat penayangan video klip "Dynamite".

Rekor baru itu diumumkan oleh Guinness World Record, Selasa (16/3/2021). Dilansir dari Soompi pada Rabu (17/3/2021), keberhasilan itu diraih BTS karena pada penayangan perdana "Dynamite" di YouTube, ditonton oleh 3 juta orang secara bersamaan.

Berdasarkan statistik yang dicatat YouTube, lagu "Dynamite" yang dirilis 21 Agustus 2020 itu bahkan mencapai 10,1 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis.

Dynamite juga menjadi lagu yang sepenuhnya berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh BTS.

Lagu bergenre "disco-pop" itu dirilis di tengah pandemi Covid-19. Lewat Dynamite, ketujuh personel BTS memberikan semangat kepada masyarakat global dan menunjukan apresiasi atas berharganya sebuah kehidupan.

Rekor baru BTS itu kembali menambah prestasi di Guinness World Record yang sebelumnya telah diraihnya yaitu untuk kategori “Most viewed YouTube video in 24 hours,” “Most viewed YouTube music video in 24 hours,” dan “Most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-pop group".

BTS juga masih memegang rekor lainnya mulai dari penjualan album terbaik di Korea Selatan, hingga penonton terbanyak untuk konser langsung yang digelar secara daring.

 

Penghargaan yang diraih BTS

BTS pernah memenangkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017. Penghargaan itu diterima setelah mendapat lebih dari 300 juta dukungan. Penghargaan yang sama diraih BTS pada 2018. Mereka menjadi selebritas yang paling banyak dicuitkan pada tahun 2017. Tercatat lebih dari 502 juta di seluruh dunia.

Pada 2018, BTS diberi penghargaan sebagai Outstanding Achievement in Music di The Asian Awards. Boyband ini juga menjadi grup Korea pertama yang menerima penghargaan di American Music Awards, sebagai Favorite Social Artist.

Masih pada 2018, BTS dianugerahi Hwagwan kelas lima Order of Cultural Merit dari Presiden Korea Selatan atas kontribusi mereka menyebarkan budaya dan bahasa Korea.  Masih banyak lagi prestasi lain yang diraih boyband asal Korea Selatan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES