Gaya Hidup

Saingi Fiki Naki, Siswa SMK di Bondowoso Bisa Enam Bahasa Asing Berkat Ome TV

Selasa, 16 Maret 2021 - 19:03 | 199.84k
Marshall Dibya Permana (17) saat berbicara dengan warga asing Rusia di Ome TV. Kemudian diupload ke akun YouTube pribadinya (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Marshall Dibya Permana (17) saat berbicara dengan warga asing Rusia di Ome TV. Kemudian diupload ke akun YouTube pribadinya (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tak kalah dengan Youtuber Fiki Naki yang tengah menyita perhatian publik karena memiliki kemampuan berbicara dalam berbagai bahasa. Seorang siswa SMK di Bondowoso ini juga bisa enam bahasa asing yang didapatkannya secara otodidak lewat media Ome TV.

Dia adalah Marshall Dibya Permana (17). Pemuda asal Dusun Krajan Lama, Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Bondowoso, Jawa Timur.

Dari media chatting itu dia mengaku bisa mengucapkan bahasa Rusia, Rumania, Swedia, Polandia, Inggris dan Spanyol. Sehari-hari dia berkomunikasi dengan Bahasa Madura dan Indonesia.

Marshall Dibya Permana a

Obrolan dengan bule-bule dari sejumlah negara itu kemudian dia unggah ke akun YouTube-nya, @Cong Brother. Video tersebut kemudian mendapatkan pujian dari netizen.

Marshall merupakan anak nomor 2 dari 3 bersaudara. Ia tinggal dengan kedua orang tuanya. 

Pemuda yang masih duduk di Kelas III SMK 1 Negeri Tapen itu merupakan buah hati dari pasangan Fajar atau Pandhita (40) dan Evi Rusmiati (38).

Remaja yang akrab disapa Marshall ini mengaku dirinya sudah tahu jika menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Lantaran menguasai beberapa bahasa asing.

"Saya awal mulanya hanya bisa bahasa Inggris dari tante saya secara otodidak. Saya belajar setiap hari secara terus menerus," akunya saat dikonfirmasi.

Untuk terus mengasah kemampuan berbahasa asing yang dia kuasai. Setiap hari Marshall aktif menyapa dan berbicara langsung dengan orang asing di chanel Ome TV.

Menurutnya, Ia mulai mengenal bahasa asing sejak menginjak Kelas III di SMK Negeri 1 Tapen. Ketika itu sudah menggeluti media sosial Ome TV. "Saya belajar bahasa asing itu dengan cara otodidak semua. Langsung ngomong dengan orangnya," akunya.

Siawa SMK di Bondowoso ini berharap, ke depan tak hanya menguasai enam bahasa asing. Tetapi juga bahasa dari berbagai negara lain selain yang disebutkan di atas. "Melalui Ome TV ini salah satu upayanya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES