Gaya Hidup

4 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekor Ruangan, Baik untuk Kesehatan Juga Loh!

Rabu, 17 Maret 2021 - 06:11 | 62.86k
ilustrasi - Tanaman Rosemary (FOTO: Freepik/gpointstudio)
ilustrasi - Tanaman Rosemary (FOTO: Freepik/gpointstudio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain untuk menghias ruangan, ternyata beberapa tanaman ini baik untuk kesehatan. Tanaman hias juga akan membawa suasana positif bagi pemiliknya. Baik kegembiraan dalam hidup maupun kegembiraan mengoleksi tanaman hias.

Beberapa tanaman hias indoor bermanfaat sebagai penyaring udara dan dapat membantu menghilangkan racun dan juga polusi loh. Untuk kalian para perokok, sangat disarankan memelihara tanaman hias indoor karena dapat tanaman indoor dapat menyerap zat-zat berbahaya yang ada di ruangan.

Bagi kamu yang memiliki penyakit seperti asma dan alergi udara, juga sangat disarankan untuk mememlihara tanaman hias indoor.

Inilah beberapa tanaman hias yang bisa untuk mendekor ruangan kamu, tetapi juga bisa menyehatkan kesehatan

1. Rosemary

Tanaman-Rosemary-a.jpgTanaman Rosemary (Foto: Freepik/jcomp)

Rosemary merupakan tanaman hias indoor yang memiliki bentuk yang cantik saat dihias diruangan kamu loh.

Tanaman ini juga sangat bermanfaat bagi daya ingat dan mengurangi setres. Bahkan kamu bisa menambahkan rosemary ke dalam salad dan dapat menjadi bahan makananmu loh.

2. Lavender

Lavender.jpgTanaman Lavender (Foto: Freepik/ svetlanasokolova)

Lavender adalah tanaman hias yang sangat indah dan bewarna ungu. Selain memiliki paras yang elok, lavender juga memiliki aroma yang sangat harum. Aroma lavender sangat bermanfaat untuk mengurangi kecemasan dan penderita insomnia.

Selain itu lavender dapat mengusir nyamuk di dalam ruangan. Dan juga tanaman ini akan membawa ketenangan bagi pemiliknya.

3. Lidah Mertua

Tanaman-Lidah-Mertua.jpgTanaman Lidah mertua (Foto: Ask Wet & Forget)

Lidah mertua sudah sangat tidak asing bagi para kolektor tanaman hias. Lidah mertua sangat cocok untuk menghias sudut ruangan kamu dan pastinya akan membuat ruangan kamu terasa lebih indah.

Tanaman ini juga dapat menyerap racun pada ruangan dan tentunya dapat menghasilkan oksigen yang melimpah. Dan juga pada saat malam hari lidah mertua juga dapat menyerap karbondioksida pada malam hari.

4. Daun Ivy

Daun-Ivy.jpgTanaman Hias Daun Ivy (Foto: Shutterstock)

Siapa sangka ternyata daun ivy selain menghias ruangan kamu, ternyata tanaman ini dapat membantu mengatasi batuk loh. Dan juga bagi kamu yang mengalami penyakit seperti alergi udara, asma, bronkitis, dan penyakit saluran pernapasan yang lainnya, untuk disarankan memelihara tanaman ini.

Itulah 4 Tanaman hias yang cocok untuk dekorasi ruangan sekaligus untuk kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES