Entertainment

Tiga Fakta Bombastis Video Klip Rose Blackpink

Selasa, 16 Maret 2021 - 15:09 | 155.28k
Lagu Debut Solo Rose Blackpink On The Ground (Foto: Instagram Blackpink)
Lagu Debut Solo Rose Blackpink On The Ground (Foto: Instagram Blackpink)

TIMESINDONESIA, JAKARTARose Blackpink terus menorehkan prestasi dengan perilisan album single yang berjudul "-R-" yang menjadi debut solo nya. Album ini hanya berisi dua lagu yaitu on the ground dan gone.

Begitu dirilis di youtube, lagu on the ground ini menarik puluhan juta klik. Tercatat sudah ada 78 juta kali viewer selama tiga hari. Ini merupakan awal yang baik untuk debut solo nya.

Rose Blackpink 3Biaya yang besar untuk merubah Stasiun menjadi Gedung Teater di Newyork (Foto: Tangkapan Layar MV On The Ground)

Lagu on the ground juga menduduki peringkat satu iTunes  di 51 negara dan menjadi trending Youtube di berbagai negara.

Hingga Pihak YG Entertainment mengkonfirmasi single album solo milik Rose tersebut telah mencapai 500,000 unit. Angka tersebut merupakan total penjualan single album berupa 404,318 unit album CD, 49,058 unit album kit, dan 52,129 unit LP vinyl. Dengan pencapaiannya ini, Rose sukses memecahkan rekor sebagai idol perempuan solo di Korea dengan pre-sale album terbanyak saat ini.

Rose Blackpink 4Rose saat benar-benar berada di sekitar mobil yang sengaja dibakar bukan menggunakan green screen (Foto: Tangkapan Layar MV On The Ground)

Selain rekor penjualan yang melebihi ekspektasi ini lah 3 fakta lain dari MV On The Ground milik Rose Blackpink.

1. Rose Blackpink Menggandeng Musisi International

Single On The Ground yang menjadi debut solo Rose yang menggunakan bahasa inggris tersebut digarap oleh produser YG, Teddy, Ammi Allen dan musisi Jorgen Odegard, yang juga menggarap lagu hits artis seperti Justin Bieber dan Adam Lambert.

2. Mengeluarkan Biaya yang Besar

Banyak warga Korea khusus nya Blink memuji YG Entertainment karena selalu mengubah set tempat untuk dilakukan shooting MV Blackpink.

Digadang-gadang menghabiskan dana yang banyak, YG juga melakukan hal yang sama untuk video klip album solo dari Rose ini dengan mengubah tempat yang awal nya stasiun di Korea Selatan menjadi Teather yang ada di New York.

3. Tanpa Green Screen.

Salah satu warna latar yang sering dijumpai untuk pembuatan sebuah film atau video klip musik adalah latar berwarna hijau atau istilahnya green screen. Tetapi hal ini tidak digunakan untuk YG Entertainmet khusus nya, untuk selalu memberikan yang terbaik untuk setiap video clip dari Blackpink.

Adegan Rose berlari dengan ledakan api dari mobil maupun kembang api, dapat dilihat dari behind the scene yang di upload oleh Youtube Blackpink berjudul on the ground making film.

Rose Blackpink benar-benar berlari dari kembang api dan api dari kebakaran tersebut. YG tidak main-main menggarap video clip ini sampai benar-benar merelakan mobil mewah yang dibakar hanya untuk video clip tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES