Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Ridwan Kamil: Desa Zona Merah di Jabar Turun Drastis

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:43 | 20.66k
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin Rakor Komite Penanganan Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (15/3/2021). (Foto: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin Rakor Komite Penanganan Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (15/3/2021). (Foto: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaporkan per 11 Maret 2021, desa/kelurahan berstatus Zona Merah atau risiko tinggi turun dari 299 desa/kelurahan menjadi 137 desa/kelurahan. Jika ditarik dalam skala RT (Rukun Tangga), jumlah RT berstatus Zona Merah pun turun dari 3.533 RT menjadi 640 RT. 

"Desa-desa yang status mikronya Zona Merah dari minggu lalu 299 desa/kelurahan sekarang tinggal 137 desa/kelurahan yang Zona Merah," ungkap Gubernur Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (15/3/21).

"Jadi, PPKM ini sangat pas karena mengunci permasalahan di skala kecil tanpa mengorbankan kewilayahan yang lebih luas," imbuhnya.

Gubernur juga melaporkan, tingkat kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dan menjaga jarak terus meningkat. Rata-rata tingkat kepatuhan masyarakat Jabar stabil di atas 80 persen. 

"Tingkat kepatuhan prokes minggu ini terjaga, jaga jarak 83 persen dan pakai masker 85 persen. Mudah-mudahan bisa bertahan dan lebih meningkat lagi," katanya.

"Tingkat keterisian rumah sakit di Jabar secara umun juga makin turun, per hari ini tinggal 54 persen, sempat 80 persen di awal tahun. Ini berkolerasi dengan kasus yang juga turun," kata Ridwan Kamil(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES