Kuliner

Tiga Cemilan Simpel yang Cocok Jadi Oleh-oleh dari Kota Malang

Senin, 15 Maret 2021 - 18:44 | 98.07k
Mochi dengan berbagai varian rasa. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)
Mochi dengan berbagai varian rasa. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGOleh-oleh bisa berupa barang atau jajanan hasil dari masing-masing kearifan lokal yang dimiliki tiap daerah. Akan tetapi, saat ini meski tidak mengusung tema kearifan lokal, masyarakat tetap dapat membawa buah tangan hanya dengan kemasan sederhana. Salah satunya Kota Malang,

Malang merupakan kota wisata yang kaya akan tempat bermain dan jajanan murah. Umumnya masyarakat biasanya akan membawakan apel, brownies, maupun Malang strudel.

Akan tetapi, tiga makanan ini juga lumayan cocok untuk dibawa sebagai buah tangan keluarga maupun rekan yang ada di luar kota: Apa saja?

1. Warung Agrin

Warung agrin menjual berbagai macam snack dimulai dari lumpia, onde-onde, sampai mochi. Tidak hanya kemasannya yang menarik, warung agrin membawakan jajanan desa seperti onde-onde dan lumpia sehingga dapat tetap dinikmati masyarakat kekinian.

Selain itu, tidak kalah menarik juga ada Mochi dengan isian yang beragam seperti susu, Cappucino, Tiramisu, keju, dan lain-lain. Warung agrin malang terletak di Jalan Danau Maninjau Selatan dan Jalan Satsui Tubun Ruko Gadang. 

2. Pia Cap Mangkok.

Cemilan Simpel 2Varian rasa Coklat, dari Pia Cap mangkok. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

Makanan kedua adalah Pia Cap Mangkok. Cukup sederhana dengan tinggal dimakan. Tanpa harus repot-repot memotong. Pia Cap Mangkok punya rasa kajang hijau, coklat, durian, dan masih banyak lagi.

Pia Cap Mangkok memiliki tiga cabang di Malang, yakni Jalan Soekarno Hatta kav. 16-17, kemudian di Jalan Villa Tidar Indah No. 5, Sukun. Dan Jalan Semeru nomor 25, Klojen. 

3. Cokelat Tempe De Konco.

Pelopor coklat tempe berasal dari Malang yakni Yoga Suryapratama (28). Coklat Dekonco dirilis sejak 2011 ketika Yoga sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

Perpaduan cokelat dan tempe, bagaimana rasanya ? Tidak jauh beda dengan manis nya cokelat dan gurihnya tempe. Cocok untuk jadi buah tangan orang - orang tersayang yang berada di luar kota. 

Itulah jajanan simple yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh dari Kota Malang yang anti mainstream dan terjangkau harganya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES