Tekno

Santika Indonesia Hotels & Resorts Sediakan Spot Charger Kendaraan Listrik

Minggu, 14 Maret 2021 - 22:51 | 76.03k
Santika Indonesia Hotels & Resorts menghadirkan spot charger kendaraan listrik. (FOTO: Dokumentasi Santika Indonesia Hotel & Resort)
Santika Indonesia Hotels & Resorts menghadirkan spot charger kendaraan listrik. (FOTO: Dokumentasi Santika Indonesia Hotel & Resort)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Isu pemanasan global yang semakin meluas membuat banyak pihak berlomba-lomba untuk menguranginya. Salah satu teknologi yang mutakhir adalah pembuatan Mobil Listrik (Electric Vehicle). Sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan pemanasan global, Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerjasama dengan Hyundai Motors menghadirkan spot charger kendaraan listrik.

Assistant Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero menuturkan kerjasama ini dilakukan untuk mensukseskan program penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

"Terutama setiap Sabtu terakhir di bulan Maret diperingati sebagai Earth Day," ujarnya, Minggu (14/3/2021).

Santika-Indonesia-Hotels--Resorts-menghadirkan-spot-charger-kendaraan-listrik-2.jpg

Ia mengatakan charger mobil ini dipasang di 13 unit Santika Indonesia Hotels & Resorts, diantaranya di Hotel Santika Premiere Slipi – Jakarta, Hotel Santika Premiere Bintaro, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi, Hotel Santika Pasir Koja – Bandung, Hotel Santika Cirebon, Hotel Santika Sukabumi.

Hotel Santika Tasikmalaya, Hotel Santika Pekalongan, Hotel Santika Premiere Semarang, Hotel Santika Premiere Jogja, Hotel Santika Premiere Gubeng – Surabaya, Hotel Santika Premiere Malang dan juga Hotel Santika Banyuwangi.

"Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian penuh untuk satu mobil sekitar 6 sampai 8 jam. Sehingga ketika tamu kami beristirahat, mobil mereka dapat mengisi daya juga,"katanya.

Ia mengaku tidak mengeluarkan biaya tambahan bagi tamu yang mengisi daya mobilnya di property hotel. "Charger mobil ini murni merupakan fasilitas tambahan yang bisa tamu nikmati di unit hotel kami,” ucap Prita.

Untuk unit charger dari Hyundai Motors sendiri dilengkapi dengan 4 tipe charger untuk mobil merek Eropa, Amerika, Japan dan China.

Sehingga, kata dia, charger ini tidak terbatas hanya untuk mobil keluaran Hyundai Motors saja. Untuk saat ini fasilitas charger mobil listrik ini hanya terdapat di Pulau Jawa terlebih dahulu.

"Sangat memudahkan bagi mereka yang berpergian menggunakan jalan darat melintasi Pulau Jawa,"paparnya.

Ia juga menyampaikan untuk kedepannya akan menyediakan di luar Pulau Jawa. Sehingga fasilitas ini dapat dinikmati lebih banyak di unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Masih kata Prita, Santika Indonesia Hotels & Resorts saat ini mengelola 111 unit hotel dengan 7 brand utama. Yakni, The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3. "Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES