Gaya Hidup Indonesia Bangkit

Duda Keren dan Sop Janda Bekam, Menu Spesial dari Chef di Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung

Minggu, 14 Maret 2021 - 11:55 | 94.55k
Duda Keren dan Sop Janda Bekam hasil racikan spesial dari chef di Swiss-Belresort Dago Heritage. (Foto-foto: Swiss-Belresort Dago Heritage for TIMES Indonesia)
Duda Keren dan Sop Janda Bekam hasil racikan spesial dari chef di Swiss-Belresort Dago Heritage. (Foto-foto: Swiss-Belresort Dago Heritage for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sebuah restoran akan dikatakan bagus merupakan refleksi dari chef-nya. Dengan pengalaman kuliner lebih dari 25 tahun di Kota Bandung, chef Swiss-Belresort Dago Heritage Sayadi menciptakan menu spesial Duda Keren (Dahar Udang Dago Atas Kecombrang Rendos) dan Sup Janda Bekam (Sop Jakarta Sunda Betis Kambing).  

Duda Keren dan Sop Janda Bekam 2

“Kami senang Chef Sayadi memimpin tim hebat di dapur kami. Dengan hasrat akan makanan enak, Chef Sayadi menciptakan menu spesial, hidangan baru terlaris di Swiss-Kitchen Restaurant yaitu Duda Keren  dan Sup Janda Bekam,” kata Public Relation Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Atika Nurliawati.

Atika menjelaskan, menu hidangan spesial Swiss-Kitchen Restaurant difokuskan pada selera favorit Bandung. Terinspirasi dari suasana hotel di tengah pegunungan dan hawa dingin, Chef Sayadi menghadirkan Duda Keren yang dibuat spesial dari udang bakar dengan wangi kecombrang panggang khas, sambal mangga yang disajikan dengan nasi putih, tahu goreng, karedok, termasuk gratis es teh lemon.  Untuk menikmati menu spesial ini cukup dengan harga Rp 178.000 ++ / porsi.

Lebih lanjut Atika memaparkan, perpaduan kuliner Jakarta dan Sunda, sop Janda Bekam ini tampilannya mirip dengan sop buntut, namun menggunakan betis kambing yang cukup besar saat disajikan dan bisa dinikmati untuk dua orang.

Duda Keren dan Sop Janda Bekam 3

“Kaldunya terasa pedas, dengan potongan sayuran pelengkap seperti wortel dan kentang yang tingkat kematangannya pas. Bawang hijau, bawang goreng, dan seledri menambah aroma kuat pada saus,” ujar Atika.

Selain itu, kata Atika melanjutkan, untuk menambah rasa dasar pedas masakan Sunda, digunakan rebusan cabai hijau utuh pada tiga perempat terakhir proses memasak untuk menu spesial ini yang dibandrol dengan harga Rp 125.000 net / porsi.

Penasaran ingin mencoba menu ini? Datang saja ke Swss-Kitchen Restaurant, Swiss-Belresort Dago Heritage yang terletak di Lapangan Golf Dago Atas No 78, Bandung. Tempat di area terbuka akan membuat Anda merasa nyaman, sekaligus menerapkan protokol kesehatan. Untuk informasi dan reservasi hubungi +62-22 2045 999/ 085283523581/ WA ke 087779720035 atau email [email protected] atau ikuti Instagram: @swissbelresortdago dan juga Facebook Fanpage: Swiss-Belresort Dago Heritage. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES