Wisata

Wisata Edukasi Cicalengka Dream Land Bersiap Sambut Ramadan

Minggu, 14 Maret 2021 - 13:00 | 120.14k
Obyek wisata edukasi Cicalengka Dream Land, di Desa Tanjungwani, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. (FOTO: CDL for TIMES Indonesia)
Obyek wisata edukasi Cicalengka Dream Land, di Desa Tanjungwani, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. (FOTO: CDL for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Obyek wisata edukasi Cicalengka Dream Land (CDL) di Desa Tanjungwani, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, tengah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, yang diperkirakan terjadi peningkatan kunjungan para wisatawan.

Obyek wisata baru di atas lahan lima hektare di wilayah timur Kabupaten Bandung ini memang menjadi ikon baru pariwisata Kabupaten Bandung yang mendapat sambutan antusias dari para pengunjung hingga luar Kabupaten Bandung. 

cdl

Karena itu General Manager CDL, Andre Adrian Patirane mengatakan, mengingat antusiasme pengunjung yang cukup tinggi, pihaknya tengah bersiap mengembangkan spot-spot baru, terlebih menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri.

"Saat kami baru soft launching pun antusias pengunjung sangat tinggi. Karena itu kami tengah bersiap menyambut pengunjung khususnya menjelang Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucap Andre kepada TIMES Indonesia, Sabtu (14/3/21).

Andre mengatakan program unggulan di Bulan Suci Ramadan yaitu belajar tahfidz Al Quran secara gratis, yang saat ini pun sudah berjalan. "Nanti menjelang Ramadan, kami tinggal giatkan lagi promosinya untuk digencarkan lagi soal Belajar Tahfidz Al Quran gratis di CDL ini," ujarnya.

Lebih dari itu pihaknya akan melakukan penambahan areal, penambahan spot-spot baru, termasuk spot foto yang saat ini ada 10 spot, yang tentunya mengandung nilai edukasi, religi, dan kearifan lokal. 

 "Jadi, konsepnya kami wisata edukasi, yang bukan saja religi tapi juga mengangkat sosial, seni dan budaya Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung, kita akan angkat kearifan lokalnya juga," imbuh Andre.

cdl bnn

Salah satu ikon paling menarik bagi pengunjung di CDL adalah spot foto I Love Al Quran. Kini CDL juga memiliki flying fox terpanjang di Indonesia 630 meter, bahkan terpanjang ketiga di Asia Tenggara. 

Andre menambahkan pihaknya juga akan membangun spot atau wahana perosotan alam. "Jadi, kita akan bangun perosotan dengan memanfaatkan kontur alam, menggunakan matras. Kemudian juga ada roller coaster alam seperti di pegunungan Swiss," jelasnya.

Semua akan dikembangkan guna menambah wahana yang ada saat ini seperti wahana ayunan terbang, area bermain anak, berkuda dan bermain panahan. Dan tentu saja ada musholla di CDL ini.

Menurut Andre, dibanding obyek wisata lainnya, CDL memiliki keunggulan di mana selain menikmati wisata alam pegunungan, pengunjung juga mendapatkan edukasi melalui spot-spot religi dan budaya. 

Kontur perbukitannya mirip dengan bukit di film Teletubbies. Harga tiket masuk untuk dewasa hanya Rp15 ribu dan untuk anak-anak sampai usia 10 tahun hanya Rp 10 ribu.

Pada moment tertentu, seperti peringatan hari besar keagamaan, CDL menggelar program khusus. Termasuk program discount tiket masuk, wahana, dan kuliner di foudcourt Cicalengka Dream Land seperti pada Hari Raya Isra Miraj pada 11-14 Maret 2021.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES