Wisata

Abadikan Perjalanan Wisata dengan Berfoto di Pantai Madasari Pangandaran

Sabtu, 13 Maret 2021 - 21:21 | 126.45k
Lokasi objek wisata pantai Madasari. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Lokasi objek wisata pantai Madasari. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Bagi pengunjung yang sedang berwisata ke Kabupaten Pangandaran kini ada lokasi yang menarik di objek wisata pantai Madasari, di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Anda bisa mengabadikan foto di salah satu tempat wisata Pangandaran tersebut. 

Lokasi objek wisata pantai Madasari memiliki beberapa tempat yang layak dijadikan arena untuk berfoto dengan suasana yang indah dan memanjakan mata pengunjung.

Lokasi objek wisata pantai Madasari b

Bahkan tidak sedikit turis dalam negeri yang datang ke pantai Madasari hanya untuk mengulang berfoto meski sudah beberapa kali berkunjung.

"Suasana alam dan kondisi pemandangannya sangat indah dan tidak membosankan," kata Rina (39) salah seorang wisatawan asal Bandung.

Rina mengaku dirinya bersama keluarga sangat tertarik untuk datang ke pantai Madasari hanya untuk ber foto.

"Kalau berlibur ke Pangandaran kami bagi agenda, untuk berenang di pantai biasanya di Pangandaran dan Batukaras dan untuk berfoto di pantai Madasari," tambahnya.

Salah seorang pemandu wisata Asep Egi mengatakan, beberapa lokasi untuk berfoto tersebut di antaranya, Blok Singkil, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping, Blok Seubrotan dan Blok Muara.

"Blok Singkil biasanya digunakan untuk surfing dan lebih banyak dikunjungi wisatawan dari luar negeri," kata Asep Egi.

Di lokasi Blok Singkil, kekayaan alamnya masih alami karena banyak biota laut seperti kepiting, kerang dan hewan laut yang membuat pengunjung asyik bermain.

Selanjutnya lokasi Blok Karangseugeuh yang terdapat lima batu karang indah dan biasa dijadikan foto pranikah.

Lokasi objek wisata pantai Madasari c

Lima batu karang itu adalah Batu Karang Sodonggeude, Batu Karang Geudogan, Batu Karangseugeuh, Batu Karang Gundul dan Batu Karang Leuit.

Biasanya lokasi ini juga merupakan lokasi terbaik menikmati matahari terbit dan cocok untuk dijadikan tempat berkemah.

Dijelaskan Asep Egi, lokasi selanjutnya adalah Blok Camping. Di sini pengunjung bisa berkemah dengan penerang alami pada malam hari bersumber dari cahaya bintang dan cahaya bulan.

Blok Camping juga termasuk digemari pengunjung lantaran bisa melihat fenomena alam supermoon setiap tanggal 11 hingga tanggal 18 setiap bulannya.

Lokasi berikutnya adalah Blok Seubrotan, di lokasi ini pengunjung bisa melihat dengan jelas aktivitas nelayan yang melaut. Pengunjung bisa menikmati hasil tangkapan nelayan dengan harga murah.

Nelayan di Blok Seubrotan biasanya berangkat melaut pada sore hari dan datang mendarat pada waktu pagi.

Blok Seubrotan juga cocok untuk mancing ikan, bahkan pengunjung yang sedang berlibur sering memancing ikan di lokasi tersebut.

Keunikan di Blok Seubrotan saat pengunjung ingin berfoto biasanya menanti pantulan pertemuan air laut yang mantul ke udara. Momentum pantulan air laut ke udara tersebut sangat dinanti oleh para model untuk mengabadikannya.

Terakhir spot foto mensrik di Pantai Madasari adalah Blok Muara, dimana lokasi tersebut bisa dijadikan arena bermain air bagi anak-anak dan orang dewasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES