Wisata

Berakhir Pekan di Curug Putri Balokang Nan Eksotik

Minggu, 14 Maret 2021 - 05:35 | 78.92k
Salah satu pengunjung sedang menikmati riak air Curug Putri. (Foto: Susi/ TIMES Indonesia)
Salah satu pengunjung sedang menikmati riak air Curug Putri. (Foto: Susi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Membedah potensi wisata alam di kota Banjar seolah tak pernah habis. Curug Putri ini salah satu destinasi yang tak boleh terlewatkan. Terletak di Dusun Cibeureum Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Curug ini menawarkan pesona alam yang eksotik.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, wisatawan dapat menikmati undakan batu yang berada di bawah air terjun setinggi kurang lebih 20 meter tersebut secara gratis.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat ini menghabiskan waktu dengan bermain di bawah air terjun atau berenang di aliran sungai di bawahnya.

Curug-Putri-Balokang-2.jpg

Untuk menuju lokasi Curug, pengunjung yang membawa kendaraan roda empat dapat memarkirkan kendaraannya di Kantor Desa Balokang dan berjalan kaki sekitar setengah kilometer menuju Curug.

Sementara bagi pengunjung yang membawa motor, Anda dapat memarkir kendaraannya di dekat rumah warga sebelum menuju area Curug dan cukup berjalan kaki sekitar 200 meter.

Rute yang dilalui tidak cukup sulit, pengunjung dapat menyusuri jalan setapak sambil menikmati hamparan permadani hijau dari sawah-sawah warga yang tertata indah dan di ujung jalan tersebut maka kawasan Curug sudah terlihat.

Curug-Putri-Balokang-3.jpg

Untuk saat ini, pemerintah kota Banjar memang belum percaya diri untuk membesut potensi alam di Curug ini. Pasalnya, Curug ini merupakan Curug tadah hujan yang tidak mengalir di saat kemarau.

Karena luput dari perhatian, kawasan Curug Putri ini terlihat kurang terawat. Kendati demikian, keasrian alam di sekitaran curug ini cukup natural untuk dinikmati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES